Connect with us

Kabar

Tsunami Selat Sunda: Korban Tambah Banyak, 281 Orang Meninggal, 1016 Luka-luka, 11.687 Mengungsi

Published

on

sumber: twitter sutopo/BNPB

Evakuasi dan pendataan korban tsunami Selat Sunda terus dilakukan. Jumlah korban dan property yang rusak pun makin bertambah. Di daerah Pantai Batu Hideung Desa Tanjung Jaya Kec Tanjung Lesung, Pandeglang, misalnya, semua rata tanah diterjang tsunami. Dawasan Tanjung Lesung memang termasuk yang mengalami kerusakan sangat parah akibat bencana. Hingga hari ini (24/12) evakuasi masih terus dilakukan tim SAR gabungan. Korban  pun masih terus ditemukan.

Demikian rilis dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana. “Berdasarkan data 24 Desember 2018, jumlah korban meninggal sebanyak 281 orang, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi. Kerusakan fisik: 611 rumah rusak, 69 hotel-vila rusak, 60 warung-toko rusak, & 420 perahu rusak,” jelas Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.

Sementara di daerah Sumur Kabupaten Pandeglang, tambahnya, petugas dan kendaraan evakuasi sudah bisa menembus daerah tersebut.  Sebelumnya beberapa jalan dan jembatan rusak. Alat berat dikerahkan untuk membantu evakuasi korban.

Erupsi Gunung Anak Krakatau yang terpantau dari pesawat Grand Caravan Susi Air pada 23/12/2018. Hampir setiap hari Gunung Anak Krakatau erupsi sejak Juni 2018. Erupsinya tidak besar. Status Waspada (level 2). Zona berbahaya di dalam radius 2 km. Jalur pelayaran di aman.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *