Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Trump inginkan Amerika kembali bisa bikin produk barang di dalam negeri

Published

on

Presiden Donald Trump, didampingi Wakil Presiden Mike Pence, duduk di dalam sebuah kabin sebuah firetruck saat acara “Made in America,” yang menampilkan barang-barang produk dari masing-masing 50 negara bagian AS, pada Senin, tanggal 17 Juli 2017, di sisi selatan halaman Gedung Putih di Washington. (AP Photo / Pablo Martinez Monsivais)

PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trup tengah mendorong kalangan pelaku bisnis di AS untuk merebut kembali kejayaan industri dengan memproduksi berbagai barang kebutuhan masyarakat Amerika di dalam negeri, bukan mengimpornya dari berbagai negara seperti China dan Indonesia. 

Trump misalnya, menginginkan bagaimana produk fashion (tekstil) diproduksi di Amerika oleh pengusaha setempat, sehingga masyarakat tidak perlu membeli produk baju bahkan dasi dari produksi luar negeri. Gedung Putih menyatakan, bahwa  tidak ada pihak manapun yang tahu lebih baik dari Presiden Donald Trump, yang mana merek kemeja  dan dasinya  adalah dibuat di beberapa tempat seperti China dan Indonesia, yang menggambarkan betapa sulitnya memproduksi barang  di Amerika Serikat (AS).

“Saya pikir dia benar-benar mengerti dengan cara yang sangat unik, tantangan yang dihadapi sistem peraturan dan sistem pajak kami, pada bisnis yang diambil di sini, yang ingin ditumbuhkan di sini,” kata Sekretaris Pers Gedung Putih, Sean Spicer.

Trump mengadakan acara “Made in America” ​​di Gedung Putih pada hari Senin (17/7/2017) untuk memamerkan produk yang dibuat di seluruh 50 negara bagian, mulai dari klub golf Ping di Arizona sampai gitar Gibson buatan Tennessee.

Ini adalah awal dari dorongan Trump pada tengah musim panas ini  mengenai perdagangan dan daya saing, yang dimaksudkan untuk menekan Kongres agar  bergerak maju dengan mereformasi pajak.

Pemerintah juga merilis tujuannya untuk menegosiasi ulang Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara, pembicaraan yang akan dimulai pada Agustus  depan yang dimaksudkan  untuk mengurangi defisit perdagangan dengan Meksiko dan Kanada.

Di antara prinsip-prinsip administrasi untuk bernegosiasi berusaha menghilangkan hambatan nontariff terhadap ekspor pertanian A.S.. Termasuk harga undercutting, yang “secara tidak wajar membatasi akses ke pasar untuk barang A.S.”

Presiden mengatakan kepada para pemimpin industri bahwa dia ingin membuat “dibuat di A.S.” sebuah sumber kebanggaan lagi.

“Ingat dulu, dulu mereka ‘dibuat di A.S.’?” Trump berkata kepada para pemimpin bisnis di Gedung Putih. “Kita akan mulai melakukan itu lagi. Kami akan menempatkan merek itu pada produk kami karena itu berarti yang terbaik. “

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *