Connect with us

Sport

Tim Bola Tangan Timba Ilmu di Korsel

Published

on

USAI melakukan penempaan di Thailand Tim Pelatnas bola tangan (handball) Indonesia akan melakukan try out di Korsel 27 Mei hingga 27 Juni 2018. Dengan harapan saat diturunkan di Asian Games Agustus mendatang tim handball Indonesia minimal memenuhi target ABTI masuk semifinal.

Demikian dikatakan manajer tim Handball Indonesia Iman Suroso saat meninjau fitnes atlet putra di Rumah Sakit Olahraga di Cibubur, Jakarta, kemarin. “Saat menjalani uji coba ke Bangkok, Thailand, Timnas menerjunkan 16 pemain putra dan 16 putri. Namun di Korsel nanti khusus untuk tim Putra. Dengan harapan, tim putra mampu mengejar prestasi yang dimiliki pemain Korsel,” katanya.

Menurutnya, para pemain putra dapat meningkatkan kemampuan selama try out sekitar satu bulan di negeri ‘Gingseng”. Dipilihnya Korsel karena salah satu tim kuat cabang bola tangan di Asia ada di negara tersebut.

Selama di Korsel katanya, tim akan melakukan uji coba melawan klub-klub tangguh. Mungkin, sebanyak 3 tim lokal akan dipilih untuk melawan timnas. Hal itu sekaligus mengukur seberapa jauh kemajuan yang diperoleh anak-anak selama di Pelatnas.

Sekitar tiga Minggu di Korsel dan tiga tempat yakni, Saegu, Daewo, dan Incheon tempat pelaksnaan Asian Games 2014 lalu. Tiga kota tersebut menurut Iman adalah mempunya tim handball yang tangguh.

Menyinggung soal target di Asian Games, Iman menjelaskan bahwa PB ABTI menargetkan masuk semifinal di Asian Games 2018. “Itu target kita di Asian Games. Mudah-mudahan tercapai. Setelah pulang dari Korsel para pemain akan dievaluasi dengan harapan dapat ditingkatkan lagi apa yang masih kurang,”terangnya.

Menurutnya, selama di Pelatnas atlet bola tangan Indonesia ditangani langsung pelatih asal Korsel, Yoon Tai il. Ditempa langsung pelatih Korsel katanya, mengalami peningkatan pesat. Semua itu dipantau dari hasil latihan ujicoba ke Thailand.

“Kita baru sekali melakukan ujicoba di Thailand, pengalaman itu akan ditambah di Korsel. Ini penting karena Korea merupakan negara hebat, bola tangannya” jelas Yoon seraya berharap pemain bola tangan Indonesia mampu meraih hasil optimal di Asian Games. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *