Connect with us

Kesehatan

Telur Benar-benar Menyehatkan

Published

on

Bekasi – Cukup satu telur ayam sehari, kita akan terhindar dari banyak penyakit, demikian hasil penelitian terbaru dari Cina.

Para peneliti di Peking University Health Science Center menemukan hal luar biasa dari makanan yang sederhana dan tadinya dipikir jadi sumber peningkatan kolesterol. Telur ternyata mampu menyehatkan jantung anda. Kalau anda tiap hari makan satu butir telur ayam maka kemungkinan anda terkena stroke akan turun sampai 26% dan juga turun 18% kemungkinan terkena penyakit jantung.

“Penelitian terakhir memperlihatkan ada kaitan antara konsumsi moderat telur (satu butir sehari) dan tingkat masalah jantung yang rendah,” ujar peneliti Profesor Liming Li dan Canqing Yu dalam laporan di Journal Heart. Para peneliti mengamati asupan makanan 416.000 orang dengan rentang usia dari 30 tahun sampai 76 tahun.

Mereka ditanya berapa sering mereka memakan telur dan tingkat kesehatan mereka diamati dan didokumentasikan selama sembilan tahun.

Sebanyak 13 persen partisipan, yang memakan satu telur sehari, ditemukan 25% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami stroke, yang terjadi ketika terjadi perdarahan di otak.

Mereka juga 28% lebih kecil meninggal karena stroke, dan 18% lebih sedikit kemungkinannya meninggal karena penyakit jantung.

Sumber informasi: foxnews.com

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *