Connect with us

Sport

‘Song of Victory’ Official Theme Song Asian Para Games

Published

on

Logo Asian Para Games 2018

Menyambut Asian Para Games ke-3 di Jakarta, Panitia Pelaksana Indonesia Asian Para Games Organizing Committee, INAPGOC, meluncurkan official theme song berjudul Song of Victory. Lagu Song of Victory diciptakan oleh Ezra Lilipoly dan digarap ulang oleh penata musik legendaris Denny Chasmala.

“Unsur budaya Indonesia sangat kental di lagu Song of Victory. Di intro lagu kita bisa langsung mendengar suara tarian kecak. Spirit inspirasi Asia dan dunia juga dihadirkan melalui unsur musik dangdut Melayu, India, rock, seriosa ,blues, mandarin, gospel dan choir. Saat reff semua penyanyi menyanyikan lagu secara bersama-sama untuk menimbulkan rasa : kita Asia dan kita bersatu”, ungkap Denny sebagaimana dikutip dari rilis humas INASPGOC.

Lagu ini dibawakan oleh penyanyi kenamaan Indonesia dari berbagai genre yaitu Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, Lesty Kejora Dangdut Academy. Dan yang paling spesial dalam lagu Song of Victory adalah suara Putri Ariani.

Putri yang kini berusia 12 tahun terlahir di usia kandungan 6 bulan dengan kondisi ROP (Retina of Premature). Sejak usia 3 bulan Putri sudah dinyatakan buta total. Tak hanya piawai menyanyi, Putri juga seorang pemain piano.

“Putri memang tidak bisa melihat dunia, tapi Putri ingin dilihat dunia bahwa anak-anak difabel bisa dan mampu berkarya. Putri sangat bahagia, senang , terharu, bangga dan tidak menyangka diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagu Song of Victory dan bisa menjadi bagian dari Asian Para Games, karena lagu ini bercerita tentang kesetaraan dan penghapusan diskriminasi buat teman teman difabel seperti Putri.

Semoga suara Putri bisa membangkitkan semangat para atlit yg akan berjuang khususnya dan teman teman difabel pada umumnya. Semoga teman-teman difabel lebih percaya diri lagi untuk menjadi dirinya sendiri dan meraih mimpi setinggi-tingginya” ujar Putri.

Sebuah video musik juga diproduksi dengan visualisasi yang memberikan dukungan  dan semangat kepada para atlet disabilitas se-Asia yang akan berlaga.

“Konsep visual video ini mengangkat real spirit para atlet yg kami rekam khusus di sela-sela latihan mereka di Solo yang disutradarai oleh Tompi. Rekaman dokumentasi kelompok musisi dari YPAC kota Solo & YPAC Jakarta memperkaya konsep visual yg kami kembangkan. Ada satu treatment kreatif yang unik dimana kaki menembakkan gambar dengan projector ke layar yang berkibar, menggambarkan semaangat para atlet untuk mengibarkan prestasi terbaik untuk Indonesia”, kata Mirsya selaku Direktur Marketing, Look and Feel INAPGOC.

Lagu Song of Victory bukanlah satu-satunya lagu Asian Para Games 2018. Ada lagu-lagu lain diantaranya Dream High (dinyanyikan oleh Sheryl Sheinafia dan penyanyi tunanetra Claudia Fritska) dan  Juara (dinyanyikan penyanyi cilik Naura dan Zizi seorang penyanyi cilik tunanetra). ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *