Connect with us

Kabar

Soal Rencana Pembentukan Dua Kementerian Baru, Ini Kata PDI Perjuangan

Published

on

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto–foto gatra

JAYAKARTA NEWS— Rencananya pada periode ke-2, Presiden Joko Widodo akan membentuk dua kementerian baru yakni ekonomi kreatif dan investasi. Menanggapi hal tersebut, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan,  PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap keputusan Presiden Jokoki untuk membentuk dua kementrian baru.

“Apa yang diputuskan Presiden Jokowi sejalan dengan hasil keputusan Kongres V Partai, khususnya terkait dengan desain Dewan Pimpinan Partai dan desain kabinet yang senafas, dimana Struktur Partai juga memasukkan Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, dan Ketua Bidang Industri dan investasi. PDI Perjuangan juga memberikan landasan ideologis atas tugas kementrian tsb, termasuk politik investasi guna memerkuat kedaulatan Indonesia di bidang ekonomi,” ujar Hasto lewat rilisnya.

Menurutnya, ekonomi kreatif dan digital dengan pelaku ekonomi sebagian besar diisi oleh kalangan usia muda produktif, mendapat perhatian luas dari Partai. Hal ini berangkat dari realitas bagaimana PDI Perjuangan menerima dukungan signifikan dari pemilih muda.

“PDI Perjuangan tercatat sebagai Partai dengan jumlah kepala daerah dan anggota legislatif terbesar yang diisi anak muda. Dengan ruang kepemimpinan muda yang lahir melalui proses rekrutmen dan pendidikan kader tsb, maka Partai menyatakan kesiapannya untuk jemput bola atas kebijakan Pemerintah yang pro terhadap kaum muda Indonesia untuk berkreasi,” jelasnya.

Guna memberikan dukungan terhadap kebijakan Presiden tersebut, lanjutnya, PDI Perjuangan berpandangan pentingnya dibangun inbond logistic melalui penguatan infrastruktur digital secara terintegrasi, penguatan manajemen, pemasaran, dan kemampuan produksi dengan menerapkan teknologi proses yang paling tepat yang berpijak pada daya inovasi para pemuda Indonesia.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *