Connect with us

Entertainment

Scarlett Johansson Putuskan Keluar dari Proyek Film ‘Rub & Tug’

Published

on

SCARLETT  Johansson memutuskan untuk  tak terlibat dalam penggarapan film Rub & Tug, yang sedianya akan menayangkan dia berperan sebagai seorang transgender.

“Mengingat banyak yang mempertanyaan etika baru-baru ini, yang muncul di sekitar casting saya sebagai Dante Tex Gill, saya telah memutuskan untuk dengan hormat, menarik partisipasi saya dalam proyek ini,” kata Johansson dalam sebuah pernyataan kepada Out.com.

“Pemahaman budaya kami tentang orang transgender terus meningkat, dan saya telah belajar banyak dari komunitas sejak membuat pernyataan pertama saya tentang casting saya, dan menyadari itu tidak peka,” kata aktris itu melanjutkan.

“Saya sangat mengagumi dan mencintai komunitas transgender, dan saya bersyukur bahwa percakapan mengenai inklusivitas di Hollywood terus berlanjut.”

Berikut pernyataan lengkap Scarlett: 

In light of recent ethical questions raised surrounding my casting as Dante Tex Gill, I have decided to respectfully withdraw my participation in the project. Our cultural understanding of transgender people continues to advance, and I’ve learned a lot from the community since making my first statement about my casting and realize it was insensitive. I have great admiration and love for the trans community and am grateful that the conversation regarding inclusivity in Hollywood continues. According to GLAAD, LGBTQ+ characters dropped 40% in 2017 from the previous year, with no representation of trans characters in any major studio release. While I would have loved the opportunity to bring Dante’s story and transition to life, I understand why many feel he should be portrayed by a transgender person, and I am thankful that this casting debate, albeit controversial, has sparked a larger conversation about diversity and representation in film. I believe that all artists should be considered equally and fairly. My production company, These Pictures, actively pursues projects that both entertain and push boundaries. We look forward to working with every community to bring these most poignant and important stories to audiences worldwide.

 

Film Rub & Tug bercerita tentang Jean Marie Gill, yang ‘ditakdirkan’ sebagai perempuan saat lahir, tetapi ia kemudian mengambil identitas seorang pria, sebagai Dante “Tex” Gill. Dia kemudia mengoperasikan panti pijat dan bisnis prostitusi di Pittsburgh pada tahun 1970-an dan 1980-an.

Meskipun tidak jelas bagaimana Gill, yang meninggal pada tahun 2003,  berita kematiannya di Pittsburgh Post-Gazette mencatat bahwa ia juga mengelola panti asuhannya. Sementara dia  “bersikeras bahwa dia adalah seorang pria dan mengatakan kepada semua orang dia ingin dikenal sebagai ‘Mr. Gill. ‘”

Ketika proyek produkdi film ini diumumkan pada 2 Juli, bersama dengan casting Johansson, ada reaksi online langsung. Mayoritas komentator berpendapat bahwa peran tersebut seharusnya diberikan kepada pelaku transgender, bukan Scarlett.

Keesokan harinya, situs  Bustle.com melaporkan bahwa Johansson, dalam sebuah pernyataan yang diberikan oleh perwakilannya, berkata, “Katakan bahwa mereka dapat diarahkan ke Jeffrey Tambor, Jared Leto dan perwakilan Felicity Huffman untuk komentar.”

The Hollywood Reporter tidak dapat mengkonfirmasi pernyataan, yang mereferensikan aktor cisgender yang sebelumnya telah memainkan peran trans sebagai pemenang penghargaan.

Aktor trans berbagi mengkritik mereka tentang casting, dengan aktris Transparan Trace Lysette, tweeting, “Saya tidak akan marah, jika saya masuk ke kamar yang sama seperti Jennifer Lawrence dan Scarlett untuk Perancis, tapi kami tahu itu tidak terjadi. Berantakan.”

Menanggapi keputusannya untuk keluar dari film, Presiden GLAAD Sarah Kate Ellis mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Pengumuman Scarlett Johansson, bersama dengan suara transgender yang berbicara tentang film ini, adalah pengubah permainan untuk masa depan tentang gambaran transgender di Hollywood.  Hollywood mengubah cara orang Amerika memahami kehidupan gay dan lesbian, dan TV mulai melakukan hal yang sama untuk orang transgender dengan penggambaran transgender otentik yang menjadi hits besar dengan kritik dan penonton. Industri film memiliki peluang nyata untuk melakukan hal yang sama. ”

 

 

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *