Connect with us

Kabar

Sapi Bupati untuk Umat Muslim Saumlaki

Published

on

Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon atas nama pemerintah daerah menyerahkan 2 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Umat Muslim di Masjid Baiturahman Saumlaki. Penyerahan hewan kurban tersebut diterima langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten MTB, H. Herman Tamsil, berlokasi di Masjid Baiturrahman, Saumlaki. Maluku Tenggara Barat, Selasa (21/8/2018).

Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, pemerintah kabupaten Maluku Tenggara Barat menyerahkan 2 (dua) ekor hewan kurban kepada Pengurus Masjid Baiturrahman Saumlaki dan Masjid Al-Barokah, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon atas nama pemerintah daerah menyerahkan dua ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Umat Muslim di Masjid Baiturahman Saumlaki. Penyerahan hewan kurban diterima langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten MTB, H. Herman Tamsil, berlokasi di Masjid Baiturrahman, Saumlaki. Maluku Tenggara Barat, Selasa (21/8/2018).

Bupati berharap hewan korban yang diserahkan kepada Umat Muslim dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya. Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, kepada umat Muslim di seluruh Indonesia dan kabupaten MTB secara khusus. “atas nama Pemerintah Daerah, saya patut menyampaikan selamat merayakan hari Raya Kurban kepada semua umat Islam di Kabupaten Maluku Tenggara Barat,” ucap Bupati.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Maluku Tenggara Barat, H. Herman Tamsil menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dengan harapan melalui pemberian  hewan Kurban dapat menjadi berkah bagi Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat. “saya berterima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Petrus Fatlolon, karena punya kepedulian terhadap umat Islam di Kabupaten MTB,” ujarnya.

Tamsil berharap semua komunitas agama yang berada pada daerah yang berjuluk Bumi Duan Lolat itu untuk senantiasa bersatu menjaga toleransi antar umat beragama, saling bergandengan tangan, seia-sekata membangun MTB menjadi maju, tentram dan damai. “saya berterima kasih juga kepada semua lapisan masyarakat yang selalu berpartisipasi, dan mendukung pelaksanaan hari raya keagamaan Islam di Kabupaten Maluku Tenggara Barat,” harapannya.

Pada kesempatan tersebut, ketua MUI MTB menyatakan bahwa, proses perayaan Idul Adha 1439 H, akan dimulai sejak Selasa, 21 Agustus 2018 malam, yang ditandai dengan Takbiran bersama pada masing-masing masjid sampai. Selanjutnya Rabu, 22 Agustus 2018, pukul 06.30 WIT akan dilaksanakan Sholat Idhul Adha yang terkonsentrasi pada Lapangan Upacara Polres Maluku Tenggara Barat. Demikian informasi yang diterima Jayakartanews dari Diskominfo MTB. (sergius m)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *