Connect with us

Kabar

Sandiaga Uno Cicipi Gogos di Barru Sulawesi Selatan

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Sandiaga Uno mampir untuk menikmati Gogos di sepanjang Jalan Barru menuju Makassar. Gogos adalah makanan khas Sulawesi Selatan, yang dibuat dari ketan dan dibungkus daun pisang, dipanggang di atas kayu bakar.

“Rasanya seperti lemper, ketan berisi ayam yang disuwir. Hanya saja, Gogos ini ada yang menggunakan ketan hitam tanpa isi di dalamnya. Enak bener. Dimakan dengan telor asin dan dicocol sambal,” kata Sandi yang baru saja menyelesaikan kampanye terbukanya di Sidrap, Kamis (28/3/2019).

Ibu Dahlia pemilik kedai agak kaget calon wakil presiden nomor urut 02 ini datang ke kedainya. “Tidak sangka Pak Sandi mau mampir,” ucap Dahlia tidak bisa menyembunyikan perasaan kaget bercampur senang.

Saat berbincang dengan Sandi, Dahlia mengaku beras ketan mahal. Karena didengarnya impor. “Mahal ketannya Pak. Satu kilo lima belas ribu. Saya sih pinginnya lebih murah, kata Dahlia yang menjual Gogos satu biji tiga ribu rupiah hingga lima ribu rupiah.

Keuntungan yang diperolehnya juga tidak menentu, kadang malah tidak ada yang terjual sama sekali. Tapi kalau sedang ramai yang mampir bisa menjual 100 hingga 200 Gogos.

Dahlia berharap, kiosnya bersama pedagang Gogos lain yang ada di sepanjang jalan diperbaiki sehingga terihat lebih menarik.

“Prabowo – Sandi fokus pada pengusaha kecil dan menengah. Apa yang diinginkan Ibu Dahlia menjadi masukan bagi kami dalam membuat kebijakan ekonomi yang berpihak kepada Ibu Dahlia dan pedagang Gogos lainnya,” ucap Sandi.

Sandi juga sempat membolak-balikan Gogos di atas tungku dengan kayu bakar yang membara. Tungku sederhana dari batu bata yang ada di depan warung para penjaja Gogos.

Demikian siaran pers Direktorat Bidang Komunikasi dan Media, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. (*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *