Connect with us

TELKO

Rumor, Microsoft kembangkan tablet Andromeda

Published

on

 

RAKSASA teknologi, Microsoft disebut-sebut  tengah mengembangkan Andromeda, tablet lipat seperti Courie yang pernah mereka rencanakan untuk dikembangkan pada 2009 dan 2010.

Menurut laporan GSM Arena, tablet lipat tersebut akan dijalankan  dengan  Windows 10 pada arsitektur prosesor ARM. Tablet ini  dirancang dengan kemampuan telepon, namun bukan smartphone, bentuknya dapat dilipat, sehingga gampang dikantongi.

Konon, nilai jual utama perangkat tersebut adalah input pena. Misalnya, ada aplikasi notebook dalam perangkat yang dibuat persis seperti notebook aslinya, dengan halaman virtual yang ada di perangkat yang dapat dilipat itu.

Andromeda diperkirakan menggunakan chipset Snapdragon terbaru. Microsoft diperkirakan tidak akan memposisikan tablet ini untuk melawan perangkat kompetitor yang menjalankan Android atau iOS, namun akan mencoba menciptakan pasar sendiri. Pasar yang disebut “jurnal digital”.

Tablet lipat tersebut diperkirakan akan hadir di bawah brand Surface ketika (atau jika) diluncurkan, bisa jadi Surface Note atau Surface Journal. Sayangnya belum ada bocoran spesifikasi Andromeda, dan perangkat tersebut diprediksi tidak akan meluncur hingga tahun depan.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *