Connect with us

Kabar

Ruangguru Luncurkan Platform Ruangbelajar

Published

on

INDONESIA merupakan negara yang memiliki populasi masyarakat pendidikan no. 4 terbesar di dunia dengan lebih dari 52 juta murid dan 4 juta guru. Namun, kenyataannya menurut hasil literasi yang diterbitkan lembaga PISA (Program for International Student Assessment) di tahun 2015 lalu, kualitas pendidikan di Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-69 dari 76 negara yang tergabung.

Melihat hal ini, Ruangguru, sebagai penyedia layanan jasa dan konten pendidikan berbasis teknologi terbesar di Indonesia, terus berinovasi untuk terus memperluas layanannya serta membuka akses pendidikan yang berkualitas sehingga bisa menjangkau lebih banyak lagi pelajar Indonesia.

Menyambut hari Sumpah Pemuda, Ruangguru, mengumumkan inovasi terbarunya yaitu produk ruangbelajar. Ini adalah sebuah platform yang dilengkapi dengan ribuan video materi dan pembahasan dengan lebih dari 1.200 total sub-topik untuk semua jenjang.

Siswa dapat memilih learning journey berdasarkan kelas dan mata pelajaran yang diminati serta sub topik yang ingin dikerjakan. Dilengkapi kuis, latihan soal serta rangkuman berbentuk infografis yang menarik, ruang belajar menjadi media belajar yang interaktif.

Pembuatan konten  ini  melibatkan lebih dari 100 putra-putri terbaik lulusan universitas top di Indonesia seperti UI, ITB, UGM dan juga universitas top di dunia seperti Harvard University, Stanford University, Columbia University, Oxford University, National University of Singapore, Nanyang Technological University serta disusun berdasarkan kurikulum dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013 Revisi dan SKLUN terbaru.

“Materi pelajaran yang rumit membuat banyak orang tua merasa anak-anaknya membutuhkan tambahan belajar di luar sekolah. Masalahnya, biaya bimbel sangat mahal dan tidak semua bimbel memiliki kualitas yang baik. Ruangbelajar menyediakan konten yang lengkap dan sesuai dengan kurikulum. Dengan keuntungan bisa di akses kapan saja dan di mana saja, kami berharap bisa dijangkau oleh semua kalangan siswa di Indonesia” tutur Belva Devara, Co-Founder & CEO Ruangguru. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *