Connect with us

Kabar

Resmikan Tol Trans Sumatera, Hasto: Jokowi Tembus Kebuntuan

Published

on

Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan jalan tol terpanjang di Bakauheni – Terbanggi Besar, di di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (8/3) pagi. (Foto: Deny S/Humas)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung, yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera. Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan pembangunan itu menembus kebuntuan yang tak bisa diselesaikan pemerintahan sebelumnya.

Hasto mengatakan, dalam safari kebangsaan IX yang menyusuri Propinsi Lampung, pada minggu lalu, pihaknya menerima banyak aspirasi dari masyarakat Lampung. Salah satunya adalah agar Presiden Jokowi segera meresmikan beroperasinya tol Sumatra.

Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto—foto istimewa

Tol Trans Sumatera, kata Hasto, bersifat penting karena mengintegrasikan seluruh Sumatera dengan konsepsi Pembangunan Semesta Berencana.

“Jalan tol ini juga menembus berbagai kebuntuan yang tak bisa dilakukan pemerintahan sebelumnya,” kata Hasto di sela Safari Kebangsaan X menyusuri Propinsi Aceh, di Banda Aceh, Jumat (8/3/2019).

Atas kuatnya aspirasi masyarakat Lampung itulah maka Jokowi langsung datang dan meresmikan tol tersebut.

Kini, pihaknya sedang berada di Aceh untuk melakukan safari kebangsaan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat Serambi Mekah.

“Nanti kami juga akan sampaikan aspirasi ini kepada Pak Jokowi sebelum beliau berkunjung ke Aceh pada 15 Maret nanti,” kata Hasto.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *