Connect with us

Kabar

Puluhan Artis Pantura Siap “Ngamen” untuk Kemenangan Pasangan 01

Published

on

Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq mengatakan bahwa seni dan budaya adalah penunjang ekonomi bagi masyarakat. Di bidang lain seperti IT, Indonesia bersaing secara ketat dengan negara lain, tapi dengan kekayaaan seni dan budaya yang melimpah seperti di Pantura ini, Indonesia bisa mengembangkan core bisnis di bidang seni dan budaya.

“Kita butuh peran para seniman dan budayawan termasuk Para artis Pantura untuk mengembangkan core bisnis di bidang seni dan budaya yang bisa kita kaitkan dengan pengembangan pariwisata”,  tutur Maman  saat menerima dukungan puluhan artis Pantura untuk kemenangan Jokowi Amin di Pilpres 2019 di Ciasem Subang, Sabtu (12/1/2019).

Yustin Nuriawan, tokoh seniman Pantura mengatakan bahwa selama ini di setiap penampilan para seniman pantura selalu melibatkan partisipasi masyarakat yang luas, baik artis, pemain musik, penyedia panggung dan sound, penonton dan pedagang yang selalu melimpah ruah. Mereka juga membawakan lagu khas daerah seperti Cherbonan.

“ Ini adalah modal besar untuk ketahanan ekonomi masyarakat sekaligus menjaga jati diri dan semangat nasionalisme. Kami dukung Jokowi untuk membawa Indonesia lebih maju, berdaulat dan mandiri”, ujar penyanyi sekaligus pencipta beberapa lagu Pantura.

Maman sangat mengapresiasi dukungan ini. Apalagi mereka akan “ngamen” yaitu keliling menghibur masyarakat Pantura mulai Bekasi, Karawang, Subang, Cirebon bahkan Brebes dan Tegal dengan lagu Cherbonan sekaligus sosialisasi pilpres yang gembira, cerdas dan tanpa hoax.

Beberapa bintang tamu akan ikut gabung dalam “ngamen” mendukung Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi Kyai Maruf Amin, di antaranya penyanyi Dangdut Camel Petir dan Bang Shandy, pencipta lagu “Bang Thoyyib”.

“ Mereka akan mengusung tema ‘ Bang Thoyyib Pulang Kampung untuk coblos Jokowi”, ujar Maman.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *