Connect with us

Entertainment

Promotor Jelaskan Ketakhadiran Jokowi di Konser Judas Priest

Published

on

Jumat 7 Desember 2018, band heavy metal, sukses memuaskan para metalhead Tanah Air. Judas Priest pun tampil sekira 16 lagu dengan durasi 100 menit dari album teranyarnya Firepower hingga album terdahulunya.
Judas Priest menantikan kehadiran dari Presiden Joko Widodo namun sayang orang nomor satu di Indonesia itu tampak tidak hadir pada konser perdananya di Indonesia. Padahal, seperti yang kita tahu, Jokowi menjadi salah satu fans dari band asal Britania Raya itu.
Lantas, kemanakah Presiden Joko Widodo?
Melalui Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication menyampaikan bahwa pihak istana memang sudah memberikan konfirmasi mengenai ketidakhadiran Jokowi dalam konser dari Rob Halford cs. Mengingat belum lama ini ada sebuah kejadian tidak mengenakkan di Papua yang membuat Jokowi harus fokus terhadap itu.
“Dari konfirmasi yang kami terima, sebenarnya beliau mau datang. Tapi beliau sangat tahu kondisi kan, habis ada peristiwa di Papua jadi beliau turut berempati,” ungkap Anas saat dijumpai di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara pada Jumat 7 Desember 2018.
“Kedatangan di sini kan hanya soal hobi jadi beliau lebih mengalah lah, karena apapun itu beliau sebagai seorang Presiden,” sambungnya.
Sempat ingin datang, namun hal itu tak memungkinkan. Ini pun sudah melalui pertimbangan-pertimbangan dari Presiden Joko Widodo.
“Jadi sebenernya tadi dari beberapa acara mau kesini, tapi ada beberapa pertimbangan, beliau sangat berempati dengan kejadian di Papua akhirnya enggak datang,” tuturnya.
Meski demikian, pihak dari Judas Priest yang juga mengharapkan kedatangan dari Jokowi, tidak merasa kecewa dengan ketidakhadiran dari orang nomor satu di Indonesia.
“Dan kami telah komunikasikan dengan Judas Priest dan mereka sangat paham,” pungkasnya.
Tampil berlima, Judas Priest saat ini dikawal oleh Rob Halford (vokal), Andy Sneap (gitar), Richie Faulkner (gitar), Ian Hill (bas) dan Scott Travis (drum). Menjelang tiga lagu terakhir, posisi Andy Sneap digantikan Glenn Tipton yang terkena parkinson.
Meski hanya 3 lagu, namun cabikan gitar Glenn Tipton tetap memukau. Peraih Grammy Awards sebagai Best Metal Performance 2010 ini mengawali Firepower sebagai nomor pembuka dan Living After Midnight sebagai lagu penutup. Dengan sound mulus dan apik yang ditingkahi lighting yang wah, konser perdana Judas Priest di Indonesia ini cukup memuaskan dahaga para metal heads. (pik)
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *