Connect with us

Sport

Presiden Jokowi Resmikan Empat Venue Asian Games

Published

on

PRESIDEN Joko Widodo, Sabtu (2/12) meresmikan lapangan hoki, lapangan sepakbola ABC, lapangan panahan, serta stadion renang, akuatik Gelora Bung Karno yang semuanya menghabiskan dana Rp370 miliar.

Tak henti-hentinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdecak kagum saat meresmikan empat gelanggang olahraga itu. “Dengan mengucap Bismillahirrohmanirohim, lapangan hockey, lapangan panahan dan lapangan ABC di kawasan Gelora Bung Karno siang hari ini saya resmikan,” kata Presiden saat meresmikan empat gelanggang di lapangan hockey, Gelora Bung Karno Jakarta.

Selain itu, Jokowi juga meninjau stadion renang (Aquatic) GBK yang didesain tertutup (indoor). Dalam acara itu, Presiden melihat sejumlah gambar dan data pembangunan empat gelanggang yang menggunakan dana Rp370 miliar. Sementara itu, saat meninjau stadion renang GBK, Presiden menandatangani prasasti peresmian gelanggang tersebut.

Pada kesempatan itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah tengah membangun sembilan gelanggang olahraga lain untuk Asian Games. Total seluruh anggaran yang disediakan pemerintah untuk membangun 13 gelanggang yaitu Rp6,2 triliun. Menurut Basuki, pembangunan seluruh gelanggang olahraga untuk Asian Games akan selesai pada Desember 2017.

Di sisi lain, Ketua Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir menyatakan bahwa peresmian empat venue di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) oleh Presiden RI Joko Widodo memberikan semangat baru kepada Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc). ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *