Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Polytron Play Raih Penghargaan GDI 2018

Published

on

SELAIN mengutamakan kualitas pada barang, setiap orang pasti mempertimbangkan juga model, bentuk dan design. Karena komponen diatas adalah salah satu penentu sehingga diputuskan untuk mendapatkannya atau membelinya.

Secara harfiah design (desain) biasa diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, danberbagai pencapaian kreatif lainnya. Dalam sebuah kalimat, kata & quot;desain & quot; bisa digunakan,baik sebagai kata benda maupun kata kerja. Sebagai kata kerja, & quot; desain & quot; memiliki arti & quot; proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru & quot;, dikutip dari Wikipedia.

Nah, karena itulah design amat dibutuhkan apalagi untuk perusahaan yang menghasilkan barang. Bertempat di Jakarta, 18 Juli 2018, Polytron membuktikan akan keberhasilannya dalam basis design. Penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018 di raih oleh Polytron untuk dua produk sekaligus, yaitu seri PMA 9502 dan Polytron Play Smart TV Box.

Rangkaian penilaian dan penjurian GDI 2018 sudah dimulai sejak April 2018 dan penghargaan diberikan oleh Kementrian Perdagangan melalui Direktorak Jendral Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), Arlinda selaku Direktur Jenderal PEN untuk

Polytron. Melalui dua tahap seleksi yang dijalankan selama empat bulan, dengan lima kriteria penilaian, yaitu bentuk yang menarik dan fungsi intuitif, fungsi ergonomis, kualitas mulai dari pemilihan material dan teknik produksi, komersialitas atau memiliki nilai yangsepadan dengan harga, dan inovasi.

Tekno Wibowo selaku Chief Commercial Officer Polytron menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil komitmen Polytron yang selalu menghasilkan produk berkualitas dengan design yang mengikuti perkembangan zaman.

PMA 9502 yang menerima pengakuan GDI 2018 merupakan multimedia audio yang dilengkapi dengan berbagai fitur multimedia seperti Bluetooth, digital FM Radio, bazzokesound, ambience light dan lain lain.

Sedangkan Polytron Play secara design dibuat dengan teknik presisi yang tinggi menggunakan bahan metal melalui proses mesin CNC dan dipadukan dengan finishing topcover berbahan tempered glass yang mewah. Polytron Play sangat cocok untuk diletakkandi ruang keluarga untuk melengkapi layar lebar LED TV untuk kepuasan menonton hingga dapat menampilkan resolusi gambar 4K Ultra HD yang dijamin tidak kalah dengan kualitastayangan di bioskop.

Tekno juga menyampaikan harapannya agar penghargaan GDI ini dapat menaikkan imagebrand Polytron serta dapat memacu perusahaan untuk makin meningkatkan inovasi,kreativitas dan produksi baik untuk pasar dalam negeri maupun pasar ekspor. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *