Connect with us

Kabar

Pelindo 1 Berangkatkan 6.000 Pemudik Gratis

Published

on

Gubernur Riau Syamsuar dan GM Pelindo 1 Cabang Pekanbaru I Wayan Wirawan melepas 7 armada bus yang mengangkut 269 peserta Mudik Bareng BUMN 2019 tujuan Medan dan Padang dari Pekanbaru, Kamis (30/5). (foto: ist)

JAYAKARTA NEWS – PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberangkatkan total 6.000 pemudik dalam program Mudik Bareng BUMN 2019 dalam momen Lebaran Idul Fitri tahun 2019 ini. Pada hari Kamis (30/5) yang menjadi puncak penyelenggaraan Mudik Bareng BUMN 2019, Pelindo 1 memberangkatkan peserta program Mudik Bareng BUMN 2019 secara serentak di enam kota di empat provinsi sekaligus yaitu Medan, Lhokseumawe, Sibolga, Pekanbaru, Kandis, dan Perawang menuju berbagai kota tujuan di Pulau Sumatera.

Di Pekanbaru, 269 pemudik yang berangkat dengan 7 bus dilepas oleh Gubernur Riau Syamsuar dan General Manager Pelindo 1 Pekanbaru I Wayan Wirawan dari Kantor Gubernur Riau dengan tujuan Medan dan Padang, yang dilanjutkan dengan memberangkatkan 200 pemudik di Perawang dan 200 pemudik dari Kandis dengan tujuan Medan. Di Lhokseumawe, tiga bis yang diberangkatkan dari Kantor Pelindo 1 Cabang Lhokseumawe dengan jumlah 92 pemudik dilepas oleh General Manager Pelindo 1 Cabang Lhokseumawe Budi Azmi bersama Sekda Kota Lhokseumawe, dengan tujuan Medan dan Banda Aceh. Di Sibolga, tiga bus diberangkatkan dari Kantor Pelindo 1 Cabang Sibolga dengan jumlah pemudik 73 orang menuju Medan, Padang, dan Pekanbaru, dilepas oleh General Manager Pelindo 1 Cabang Sibolga Suhari beserta perwakilan Walikota Sibolga.

Selain itu, setidaknya 244 pemudik diberangkatkan dengan 7 armada bus dari Kantor Pusat Pelindo 1, Belawan, Medan dengan tujuan Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Banda Aceh, yang dilepas oleh General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan Yarham Harid, Camat Belawan Ahmad SP, dan Manajer Umum Pelindo 1 Cabang Belawan Khairul Ulya.

GM Pelindo 1 Cabang Belawan Yarham Harid dalam sambutannya  menjelaskan bahwa program mudik gratis ini merupakan komitmen Pelindo 1 dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khsusnya masyarakat di kawasan operasional Pelindo 1.

“Program mudik gratis ini merupakan komitmen Pelindo 1 dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta merupakan tanggung jawab sosial kami dalam mempermudah ataupun mengurangi beban masyarakat dalam rangka mudik ke kampung halaman,” jelas Yarham.

GM Pelindo 1 Cabang Belawan Yarham Harid, Camat Belawan Ahmad SP, dan Manajer Umum Pelindo 1 Cabang Belawan Khairul Ulya melepas 7 armada bus yang mengangkut ratusan peserta Mudik Bareng BUMN 2019 di Kantor Pusat Pelindo 1, Belawan, Medan, Kamis (30/5).  (foto: ist)
Para peserta Mudik Bareng BUMN 2019 tujuan Medan dan Banda Aceh dari Lhokseumawe memperlihatkan tiket keberangkatan mereka, Kamis (30/05/19).  (foto: ist)

Mudik Bareng BUMN 2019 ini dipelopori oleh Kementerian BUMN yang digelar secara rutin untuk membantu masyarakat untuk mudik lebaran Idul Fitri 1440 H. Pelindo 1 menyediakan armada bus untuk masyarakat yang mudik melalui jalur darat yang meliputi 40 armada bus dan 8 armada kapal.

VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami menjelaskan program mudik gratis ini merupakan komitmen Pelindo 1 dalam menjalankan tanggung jawab sosial kepada masyarakat khususnya di kawasan operasional pelindo 1 dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman.

“Mudik Bareng Gratis Pelindo 1 merupakan bentuk tanggung jawab sosial Pelindo 1 untuk menyediakan sarana transportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat. Dari tahun ke tahun, program mudik gratis ini sangat diminati sehingga Pelindo 1 menambah kuota peserta mudik. Tahun 2019 ini, Pelindo 1 memberikan kuota peserta mudik sebanyak 6.000 orang, meningkat 26,31% jika dibandingkan tahun 2018 yang sebesar 4.750 orang. Dengan penambahan kuota peserta mudik gratis ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan selama masa mudik lebaran,” jelas Fiona. (ril/Monang Sitohang)

GM Pelindo 1 Cabang Sibolga Suhari dan Perwakilan Walikota Sibolga memberikan santunan anak yatim sebelum melepas  73 peserta Mudik Bareng BUMN 2019 di Pelabuhan Sibolga, Kamis, (30/05/19). (foto: ist)
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *