Connect with us

Sport

Pecatur Andalan Indonesia Belum Terkalahkan

Published

on

Pecatur andalan Indonesia, Edy Suryanto–foto tribunnews

Pecatur andalan Indonesia, Edy Suryanto, memetik kemenangan atas Dao Tuan Kiet (Vietnam) pada laga hari pertama Asian Para Games 2018, Minggu (7/10), di GOR Cempaka Putih, Jakarta. “Kami ada yang menang ada yang kalah. Babak kedua sudah agak meningkat hampir separuh lebih, secara grafik naik,” kata pelatih timnas catur Indonesia Sri Martono.

Menurut Martono, di babak pertama pecatur Indonesia mampu memenangkan tujuh pertandingan dan empat remis. Sedangkan pada babak kedua, kemenangan meningkat menjadi 11 dan tiga remis serta tiga pertandingan kalah.

Setelah menang di babak pertama, Edy meneruskan penampilan apiknya di babak kedua. Ia kembali menang dari Kabyzhanov Bolat (Kazakhstan). “Babak ketiga  saya mohon semua pecatur kita lebih tenang dan jangan  tegang. Namanya catur yang penting itu konsentrasi harus kuat,” terang  Martono.

Ditambahkan Martono, dirinya yakin di laga babak ketiga akan bermain lebih baik. Ini demi jalan untuk meraih medali.

Negara lawan berat Indonesia, seperti India, dan Iran  belum pernah bertanding sehingga belum diketahui kekuatan lawan.

“Tapi kami menganggap semua lawan berat, tidak ada yang kita anggap lemah. Dengan demikian harus tetap fokus agar dapat meraih kemenangan,” jelas Martono. ***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *