Connect with us

Smartphone

OnePlus 6T: Komplit Ada Pembaca Fingerprint, Plus Baterai Besar

Published

on

SETELAH  kampanye promosi yang panjang dan sedikit ada kebocoran, OnePlus 6T kini Anda bisa segera menemukannya  di pasaran, setelah sekitar enam bulan pendahulunya tiba di rak-rak toko smartphone.

Pada titik ini  perlu diungkapkan apa yang dilakukan  OnePlus 6T  pada OnePlus 6. Setengah dari peningkatan OnePlus 6T ada di perangkat keras dan yang lainnya hadir melalui perangkat lunak.

Yang pertama termasuk  sebuah water drop-styled notch kecil,   in-display fingerprint scanner dan bateri nan-besar.   Yang terakhir termasuk perbaikan pada kamera dan kinerjanya.

 

Ada satu regresi perangkat keras yang disingkirkan – yakni meniadakan  jack headphone 3.5mm yang sudah diakui pentingnya.

Pada catatan positif, OnePlus memiliki headphone Headphone USB-C Bullet yang cukup murah ($ 20) siap untuk peluncuran OnePlus 6T yang  akan dengan murah hati membundel adaptor USB-C ke 3.5mm di kotak telepon.

OnePlus 6T memiliki bezel atas dan bawah yang lebih kecil dibanding pendahulunya, sebagian berkat notch baru.

Anda tidak akan melihatnya, tetapi pemindai sidik jari berada di bagian bawah layar OnePlus 6T, tepat di mana jempol Anda akan nyaman beristirahat secara alami. Telepon akan menampilkan ikon sidik jari di tempat yang Anda perlukan untuk meletakkan jari Anda begitu ponsel diangkat.

 

Panel 6,4 inci OnePlus 6T hanya sedikit lebih besar dari 6,28 inci pendahulunya tetapi terlihat lebih tinggi ketika diadu berdampingan. Yang paling penting, bezel bawah bahkan lebih tipis sekarang.

OnePlus menambahkan baterai 3,700mAh lebih besar ke 6T – upgrade 12% di atas unit 3.300mAh yang ditemukan di OnePlus 6.

Semua ini mengarah pada ponsel yang sedikit lebih tinggi dan lebih tebal dari pendahulunya dan 3g lebih berat – perbedaan yang kebanyakan orang tidak akan perhatikan.

Kamera identik dalam perangkat keras dengan OnePlus 6, tetapi berbeda dalam perangkat lunak. Ada dua di belakang – 16MP utama f / 1.7 OIS dan 20MP sekunder f / 1.7 yang ditingkatkan untuk menghasilkan 2x tembakan telefoto. Di bagian depan ada 16MP f / 2.0.

Duo di belakang disetel untuk menghasilkan gambar HDR yang lebih baik daripada pendahulunya dan ada fitur Nightscape baru – mirip dengan Mode Malam Huawei dan Night Sight Pixel 3 – ini akan mencoba dan membuat gambar cahaya rendah lebih terang dengan noise yang lebih rendah.

 

OnePlus 6T berbagi chipset Snapdragon 845 dengan RAM 6GB atau 8GB dari pendahulunya, tetapi OnePlus telah memperbaiki hal-hal di sisi OxygenOS dengan mode Gaming baru dan Smart Boost.

Pembaruan dalam mode Gaming akan mengunci kecerahan layar selama bermain game, memberi kepada Anda kontrol lebih pada pemberitahuan dan membatasi penggunaan data dari aplikasi lain.

Smart Boost dapat dikatakan mampu  meningkatkan kecepatan start dingin aplikasi dengan menyimpan data aplikasi tertentu dalam RAM. Untuk saat ini, ini hanya berfungsi untuk permainan certaing.

Sebagai bagian dari OxygenOS di bawah Android 9 Pie OnePlus 6T memiliki dukungan untuk segala macam navigasi Android – sistem gerakan OnePlus sendiri (cukup mirip dengan navigasi berbasis gerakan Apple), navigasi gesture native (pil) Android 9 Pie dan tiga-tua navigasi tombol.

Tentu saja, karena ini adalah smartphone, OnePlus dilengkapi dengan Dash Charge, yang diberi nilai hingga 20W. OnePlus mengklaim bahwa pengisi yang disediakan akan mengisi baterai OnePlus 6T dengan baterai hingga hanya dalam 30 menit.

OnePlus 6T akan dijual dalam tiga konfigurasi – 6GB + 128GB dengan harga $ 550, 8GB + 128GB dengan harga $ 580 dan 8GB + 256GB, yang akan berharga $ 630. T-Mobile menawarkan $ 300-off 6T ketika Anda trade-in perangkat yang memenuhi syarat (termasuk semua perangkat OnePlus dirilis sejauh ini). OnePlus 6T akan mulai dijual di Amerika Utara pada  1 November dan kemudian diluncurkan di Eropa pada  6 November.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *