Connect with us

Kabar

Menteri Susi yang Agresif

Published

on

MENTERI Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti kembali menerima penghargaan internasional. Kali ini, Menteri Susi menerima 2017 Excellence in National Stewardship dari Peter Benchley Ocean Awards. Menteri Susi diberi penghargaan ini, karena dinilai mampu mengurus kelautan Indonesia dengan baik.

Menteri Susi Pudjiastuti

Menteri Susi dinilai agresif dalam melindungi kepentingan ekonomi dan lingkungan kelautan bangsa Indonesia dengan memberantas operasi armada kapal asing yang melakukan pencurian besar-besaran di laut Indonesia. Keberanian Menteri Susi meledakkan dan menenggelamkan lebih dari 200 kapal yang melakukan praktik illegal fishing juga berhasil mencegah upaya kejahatan internasional terorganisir yang beroperasi di lautan Indonesia sejak bertahun-tahun lalu.

Tak hanya itu, Menteri Susi juga berperan aktif dalam pembebasan awak kapal perikanan yang dijadikan budak di banyak kapal-kapal asing. Ia juga memimpin pembebasan hiu-paus yang terjebak secara ilegal. Berbagai terobosan Menteri Susi dinilai berperan penting dalam melindungi ekosistem laut Indonesia yang unik dan terkenal di dunia. Kebijakan-kebijakannya juga memberikan manfaat ekonomi dengan mempertahankan mata pencaharian puluhan ribu nelayan Indonesia.

Adapun upacara penganugerahan 2017 Peter Benchley Ocean Awards akan digelar di Smithsonian’s National Museum of Natural History, Washington DC pada 11 Mei 2017. Acara ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-10 Peter Benchley Ocean Awards. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *