Connect with us

Kabar

Marquez dan Pedrosa Kampanye Keselamatan Berkendara

Published

on

Pebalap Repsol Honda Team 2017, Marc Marquez dan Dani Pedrosa diapit President Director AHM Toshiyuki Inuma (kiri) dan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman (Kanan) melakukan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman bersama dengan siswa SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) di Astra Biz Center, Serpong.

DUA pebalap Repsol Honda Team 2017, Marc Marquez dan Dani Pedrosa kembali datang ke Indonesia. Namun kehadirannya kembali ke Indonesia kali ini bukan untuk adu cepat di arena Moto GP, melainkan mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman yang diselenggarakan Astra Honda Motor (AHM) Astra Biz Center, Tangerang Selatan, Selasa (17/10).

Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengajak generasi muda Indonesia untuk menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup mereka saat berkendaran. “Dalam balapan, hal paling penting yakni memastikan pembalap terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector tebaik, karena segala sesuatu bisa terjadi di lintasan sirkuit. Makanya, pembalap harus paham tentang keselamatan,” papar Dani Pedrosa.

“Saya harap keselamatan menjadi prioritas Anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya. Safety gear saat balapan menjadi hal utama, sama halnya safety gear ketika digunakan pada saat berkendara di jalan. Intinya, safety gear bukan dipergunakan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi, tapi juga bagian penting ketika berkendara setiap hari,” kata Marc Marquez menambahkan.

Dalam kesempatan ini, 30 orang siswa SMK TSM Astra Honda dan PT Wahana Makmur Sejati, sebagai main dealer wilayah Jakarta dan Tangerang memdapatkan pelatihan keselamatan berkendara dari instruktur safety riding AHM. “Kami berupaya agar keselamatan berkendara menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia melalui kampanye #Cari_Aman yang sudah diperkenalkan sejak bulan Maret lalu. Tagline #Cari Aman_ diperkenalkan untuk membuka cakrawala baru bagi generasi muda  atas keselamatan berkendara,” papar Marketing Director AHM Thomas Wijaya.

Guna mengkampanyekan keselamatan berkendara ini, AHM menggandeng dua pembalap MotoGP Marc Marque dan Dani Pedrosa. Langkahnya ini dimaksukan agar bisa menginspirasi anak muda Indonesia, agar keselamata berkendara sebagai bagian dari gaya hidupnya.

Tercatat, hingga saat ini AHM telah melakukan 16.000 program safety riding untuk jutaan orang, dengan menghasilkan 150 instruktur safety riding, dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda. Hasil lainnya yakni berhasil mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda, seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5safety riding center, serta menyebarkan 924 alat simulasi berkendara HRT yang telah dipergunakan lebih 12 juta pengguna. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *