Connect with us

Entertainment

Konser 35 Tahun Slank, Damai, Tertib dan Penuh Pesan Solidaritas

Published

on

Slank sukses menggelar konser bertajuk Indonesia Now sebagai peringatan hari jadi mereka yang ke-35. Konser yang dipadati ribuan Slankers ini pun berjalan dengan tertib dan lancar. Dihelat di GBK yang dipadati ribuan Slankers berjalan tertib dan lancar. Sebanyak 3000 aparat dikerahkan mengamankan konser musik terbesar tahun ini.
Sekitar pukul 20.30 WIB, konser dibuka dengan video pesan dari Presiden Joko Widodo yang mengungkapkan duka cita atas bencana di Banten dan Lampung. Dalam videonya, Jokowi mengajak para Slankers untuk memanjatkan doa bagi para korban yang mengalami musibah.
 
Jokowi mengakhiri videonya dengan pesan kepada Slank untuk terus berkarya dan memohon maaf atas ketidakhadirannya di konser malam itu. Begitu video berakhir, Slank langsung menghentak Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan lagu lagu pembuka yaitu medley Cinta Kita, Menyakitimu dan Anyer10 Maret
 
Tak lupa, Kaka mewakili personel Slank lainnya, Bimbim, Ridho, dan Ivanka, mengajak Slankers untuk menundukkan kepala dan mengheningkan cipta. Lalu, lagu Solidaritas mengalun yang disusul suara koor Slankers mengiringi nyanyian Kaka.
 
Semakin larut, konser semakin panas. SUGBK pun semakin padat dengan para Slankers yang terus datang membanjiri lokasi konser. Melihat antusiasme para Slankers yang datang dari berbagai daerah membuat Slank sangat berterima kasih.
 
“Malam ini adalah malam apresiasi Slank untuk Slankers yang datang dari luar Jakarta, petugas polisi yang sudah jagain Slank, bapak-bapak tentara yang mengamankan di luar, aktivitas di seluruh Indonesia yang selalu kritis dan concern,” ucap Kaka di sela konser di GBK, Jakarta, Minggu, 23 Desmber 2018.
Kaka juga mengungkapkan harapannya agar di tahun 2019, semua orang bisa terus menyebarkan perdamaian dan ketenangan. Di setiap kesempatan selama konser, Kaka juga kerap mengingatkan para Slankers agar tetap damai dan tidak memulai kerusuhan.
Sekitar 30 lagu dibawakan oleh Slank dalam konser kali ini. Panggung yang megah dan diklaim sebagai panggung konser terbesar di Indonesia, yakni 43 meter x 24 meter tak membuat Kaka lelah tampil energik di sepanjang konser. Ia juga selalu menjaga interaksi dengan para penonton.
Disusul lagu Mars Slankers dan Garuda Pancasila yang disambut koor penonton. Sepanjang konser berdurasi 2, 5 jam ini, antusiasme penonton sangat luar biasa. Penonton hampir hafal semua lagu Slank. Dari I Miss You but I Hate U, Virus, Terbunuh Sepi (dibawakan Eva Celia), Pandangan Pertama (Marion Zola), Orkes Sakit Hati yang berirama Melayu, Terlalu Manis, Bang Bang Tut, Balikin (Aurelie Moeremans), Ku Tak Bisa dan seabreg nomor lain. Pada lagu ke 30, 31 dan 32 (Palalopeyank, Kamu Harus Pulang dan NgeSlank Rame Rame), penonton nyaris tak mau beranjak pulang. Setelah MC mengumumkan bahwa NgeSlank Rame Rame lagu pamungkas dan lampu panggung GBK sebagian dipadamkan, penonton satu persatu angkat kaki keluar GBK. (pik)
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *