Connect with us

Kabar

Komisi V DPR RI Kunjungi Kabupaten Tangerang

Published

on

Ketua Kunker Komisi V DPR RI, Ibnu Munzir (tengah) menerima cendera mata dari Sekda Pemkab Tangerang,Moch. Maesyal Rasyid (kiri). (foto: infokom kab. tangerang)

TIGARAKSA-JAYAKARTA NEWS – Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kabupaten Tangerang. Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. Acara berlangsung di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang. Selasa, (12/3/19).

Sekretaris Daerah Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, banyak permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah Kab. Tangerang terkait masalah infrastruktur dan trasnportasi. Sejumlah permasalahan itu di antaranya kemacetan, jaringan jalan tol, dan jalan nasional.

Dalam kesempatan tersebut Sekda meminta pembangunan jalan layang di Bitung, antara lain fly over Pasar Cikupa dan fly over Cisauk perlintasan kereta, segera dibangun. Hal itu mengingat, load ruas jalan di daerah itu sudah sangat padat. Idealnya, kedua fly over itu dapat direalisasikan tahun 2020.

Selain itu, Sekda juga meminta Pemerintah Pusat segera melakukan normalisasi terhadap 26 situ/waduk yang ada di Kabupaten Tangerang. Permintaan itu disampaikan, mengingat bidang pekerjaan itu merupakan kewenangan Pusat.

“Kami sangat berharap untuk tahun 2020 terutama pembangunan jalan layang di Bitung kerena DED dan Feasibility Study-nya sudah rampung. Ini sangat mendesak karena itu setiap saat selalu macet,” ujar Sekda, Moch. Maesyal Rasyid.

Sekda Pemkab Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menerima cendera mata dari anggota Komisi V DPR RI. (foto: infokom pemkab tangerang)

Ketua rombongan kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI, Ibnu Munzir bersama anggota tim menanggapi berbagai masukan dan permasalahan pembangunan yang ada di Kabupaten Tangerang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Politisi Partai Golkar asal Sulawesi Selatan itu menyatakan akan menyampaikan semua hasil pembicaraan tadi ke kementerian yang bersangkutan, disertai penekanan untuk ditindak lanjuti secepatnya.

Ketua Tim Ibnu Munzir juga mengingatkan seluruh anggota tim untuk menanggapi serius permasalahan di daerah ini sehingga kunjungan kerja ini benar-benar bermanfaat. Selain itu, ia berharap hasil kunjungan kerja ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Caranya, tim DPR harus berhasil membantu Pemkab Tangerang mengatasi segala permasalahan yang dihadapi.

“Kabupaten Tangerang harus menjadi sekala prioritas, karena daerah ini merupakan penyangga Ibu Kota, mumpung belum terlambat. Jangan sampai terjadi seperti di Depok dan Bekasi yang bisa dikatakan terlambat. Karenanya, masalah ini harus kita prioritaskan betul dan kita perhatikan,” ucap Ketua kunker Ibnu Munzir. (herly/suk-infokom)

 

Suasana pertemuan di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang. Selasa, (12/3/19). Sekda Kab. Tangerang menerima kunjungan Komisi V DPR RI. (foto: infokom kab tangerang)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *