Connect with us

Fashion

Koleksi Musim Semi Batik Nusantara

Published

on

Memperingati Hari Kartini, Sogo Department Store Jakarta, memamerkan koleksi terbaru batik Nusantara untuk musim Spring Summer di tahun 2018. Foto-foto: Ketty S

MERAYAKAN Hari Kartini, 21 April dan mengacu pada musim semi di akhir Maret hingga Mei, Sogo Department Store hadirkan koleksi musim semi batik Nusantara. Tak pelak cuaca cerah, bunga-bunga bermekaran dan suasana keceriaan pun bertaburan di sana sejak 7 April lalu.

‘’Semangat baru yang menginspirasi beberapa desainer fashion mengeluarkan koleksi terbaru untuk musim Spring Summer di tahun 2018, dalam rangka memperingati Hari Kartini di Sogo Department Store,’’ ucap Gloria, Corporate Promosi Marketing Sogo Department Store.

Arnolda Ratnawati Marketing Director Sogo Dept. Store Indonesia berharap, koleksi Spring Summer di awal April 2018 ini, dapat memenuhi kebutuhan pecinta batik dan loyal customer Sogo akan produk busana batik yang modern, trendy dan fashionable. ‘’Merayakan Hari Kartini, Sogo mengajak para wanita melestarikan nilai-nilai budaya batik sebagai warisan budaya leluhur bangsa Indonesia yang tertuang dalam makna dari motif-motif batik tradisional Indonesia,’’ ucap Arnolda Ratnawati.

Jadi, lanjutnya, selama bulan April, Sogo Department Store menghadirkan promo ‘spring sale’ diskon sampai  50% serta voucher belanja senilai Rp 150.000,- dan tambahan diskon 28% di akhir pekan. Sogo juga memberikan program tambahan untuk pelanggan setianya berupa diskon hingga 30% dan tambahan diskon 10% untuk setiap pembelian Batik atau Kebaya serta hemat sampai  50% menggunakan Fiestapoin dan cicilan 0% untuk pemegang kartu Debit/Kredit Bank Mandiri.

Menurut Gloria, pagelaran busana batik ini sekaligus memeriahkan kiblat busana koleksi Spring Summer 2018 dengan menghadirkan koleksi batik nusantara dari Batik Draisal. Kombinasi bahan Linen dalam balutan warna pastel yang lembut seperti Peach, Tosca, Cream dan sedikit warna tradisional batik  Navy Blue, Hitam, dan Putih. Sehingga koleksi Batik  Draisal  ini menjadi lebih ceria dan segar namun tetap feminim dan elegan.

Koleksi Batik Draisal Spring Summer 2018 ini dihadirkan  sejak  7 April 2018 di SOGO Plaza Senayan dengan tema “Kartini Day Collection Fashion Show”.  Pagelaran busana ini menampilkan berbagai koleksi batik baik semi formal maupun casual untuk pakaian pria dan wanita.

Perpaduan Batik Pesisir

Menurut Rika Mujiyono, perancang dan pendiri Batik Draisal, koleksi Spring Summer dari Batik Draisal  ini merupakan hasil perpaduan bahan Batik Pesisir Cirebon bermotif Piring Selampad dengan motif Batik Jogjakarta, dan  Surakarta bermotif Parang dan Kawung. Semua motif batik yang digunakan memiliki makna dan filosofi yang bagus dalam kehidupan antara lain. Sebut saja Motif Piring Selampad bermakna sumber kehidupan yang selalu ingin dibagikan kepada teman. Piring adalah tempat makan, makanan adalah sumber kehidupan.

‘’Hal ini dimulai pada abad ke-16, kaisar-kaisar Tiongkok memberikan piring porselen sebagai hadiah kepada para Raja di Cirebon. Motif Batik Parang bermakna kekuatan mental yang kokoh, kebijaksanaan dan keadilan, serta konsistensi dalam melakukan kebaikan dalam hidup. Motif Batik Kawung Bermakna kesucian hati, juga supaya dikaruniai umur yang panjang, serta dalam semua segi kehidupan harus berguna bagi orang lain dan masyarakat,’’ kata sang perancang Rika Mujiyono.

Arnolda Ratnawati

Sebelumnya, Marketing Director Sogo Dept. Store Indonesia, Arnolda Ratnawati menuturkan, Batik Draisal adalah salah satu produk unggulan yang tidak kalah bersaing dengan brand asing. Diharapkan, batik draisal ini membantu melaksanakan program pemerintah untuk lebih mencintai produksi buatan dalam negeri serta melestarikan budaya seni batik, wastra nusantara dan bordir sebagai warisan budaya leluhur Bangsa Indonesia.

Sejak berdiri di tahun 2007, Batik Draisal Couture & Boutique terus berupaya mengangkat budaya Indonesia dalam setiap designnya yang simple dan modern berkualitas dan inovatif menyesuaikan dengan karakteristik dan gaya hidup pelanggan. Sehingga dapat dikenakan pada berbagai kesempatan baik formal maupun casual/ready-to-wear batik. Draisal melengkapi koleksi produk-produknya dengan berbagai tas wanita/ladies handbag dari kulit sapi dan domba berkualitas terbaik dengan kombinasi batik tulis dan wastra Nusantara hasil produksi dalam negeri.

Menyinggung soal Department Store Sogo Indonesia, disebutkan adalah salah satu department store ternama di Indonesia yang dioperasikan PT Panen Lestari Internusa secara professional. PT Panen Lestari Internusa, salah satu anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk. Sogo menawarkan jajaran produk lokal dan internasional, termasuk Cosmetics & Fragrances, Ladies’ & Men’s Fashion, Kids wear, Accessories, dan Homeware.

Sekarang ini, gerai Sogo yang pertama kali dibuka pada tahun 1990 di Jakarta sudah berkembang menjadi 18 gerai yang tersebar secara strategis di delapan kota besar Indonesia. Sebagai salah satu konsep ritel paling sukses di Indonesia, Sogo bertujuan memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat di Indonesia serta berusaha dapat terjangkau dan tersedia bagi semua orang.

Gerai-gerai Sogo saat ini tersedia di Mall Kelapa Gading, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, Emporium Pluit, Central Park, Kota Kasablanka, Lippo Mall Puri untuk wilayah Jakarta, Mall @Alam Sutera untuk wilayah Banten, Supermal Karawaci, Paris Van Java Bandung, Plaza Tunjangan 4, Galaxy Mall dan Pakuwon Mall untuk wilayah Surabaya, Bali Collection, Bali Discovery untuk wilayah Bali, Sun Plaza Medan, Big Mall Samarinda, Pentacity Balikpapan SuperBlock untuk wilayah Kalimantan.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *