Connect with us

Entertainment

Kisah Perjuangan Haji Agus Salim Diangkat Ke Layar Lebar

Published

on

Adegan delegasi diplomasi Indonesia H Agus Salim,AR Baswedan dan kawan kawan berdiskusi di tradisional boat Sungai Nil –foto istimewa

Kemerdekaan Indonesia bukan hanya diperoleh dengan perjuangan bersenjata, namun lewat jalur diplomasi. Kisah heroisme dalam merebut kemerdekaan sudah banyak diangkat ke layar perak. Tidak demikian dengan halnya liku-liku diplomasi demi mempertahankan tanah air yang masih jarang difilmkan.

Untuk mengenang perjuangan diplomasi Indonesia, Yayasan Indovasi dan TVS Films merilis thrailer sejarah berjudul “Moonrise Over Egypt”. Film ini mengisahkan perjuangan diplomasi pertama Republik Indonesia yang dipimpin oleh Haji Agus Salim dengan delegasi yang terdiri dari Abdurrahman Baswedan, Mohammad Rasjidi serta Nazir Pamoentjak.

Film ini dibintangi oleh artis-artis senior dan bintang-bintang muda. Artis-artis yang terlibat antara lain Pritt Timothy, Mark Sungkar, Vikri Rahmat, Reza Smash, Ina Marika.

“Film ini diharapkan akan menginsipari masyarakat pada umumnya akan pentingnya kedaulatan suatu negara,” tutur Ibong Sjahroezah, salah satu cucu Haji Agus Salim. “Film ini inisiatif yang baik untuk memberikan alternatif tontonan bagi masyarakat,” tutur Anis Baswedan, cucu AR Baswedan.

Cerita film ini diwarnai oleh spionase, penghianatan sampai roman ini diharapkan produsernya, Adie Marzuki, dapat menjadi menjadi tontonan yang menghibur semua pecinta film. Sedangkan sutradara Pandu Adiputra mengatakan, film ini dipersembahkan bagi seluruh rakyat Indonesi yang bangga bagi bangsanya.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *