Connect with us

Traveling

Keindahan Pulau Dua di Luwuk

Published

on

PULAU Dua adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pulau ini terletak kurang lebih 90 km dari Kota Luwuk Sulawesi tengah.

Kota Luwuk sendiri merupakan ibukota dari Kabupaten Banggai. Perjalanan menuju Luwuk dapat ditempuh via udara dengan pesawat Garuda Indonesia dari Makassar selama 1,5 jam.

Pulau cantik ini terletak di Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah dan menjadi maskot pariwisata dari Kabupaten Banggai.

Memang belum banyak orang yang tahu tentang obyek wisata satu ini. Di sana ada  gunung batu yang tumbuh dari bawah laut semakin menambah eksotisnya pulau ini. Belum lagi dengan suasana ketenangan dan kesejukan udaranya.

Pulau ini juga memiliki pantai yang ditumbuhi dengan banyaknya pepohonan hijau. Bagi  pecinta snorkeling maupun diving, tempat ini sangat cocok. Air laut yang jernih ditambah dengan keanekaragaman hayati bawah lautnya merupakan kekayaan alam yang hebat.

Pulau ini memang tidak berpenghuni, maka tidak ada  hotel, rumah makan maupun sinyal telepon seluler. Namun bila ingin menginap, disediakan beberapa penginapan sederhana yang bisa ditemukan di kota Kecamatan Balantak.

Untuk menuju pulau ini bila  datang dari pusat kota Luwuk maka segeralah menuju ke arah timur hingga perbatasan Luwuk Timur lalu menuju ke kota Kecamatan Balantak.

Penyeberangan terdekat ke pulau ini ada di Desa Kampangar yang terletak di Kecamatan Balantak.  Pengunjung  bisa menyewa perahu untuk menuju pulau ini dan hanya membutuhkan waktu tempuh penyeberangan selama sekitar sepuluh hingga lima belas menit. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *