Connect with us

Kabar

Kapolri Bicara di International Business Forum Singapura

Published

on

 

Kapolri Jend. Pol. M Tito Karnavian. (Courtesy: Mega Simarmata/Instagram)

Kapolri Jenderal Pol M. Tito Karnavian menegaskan, Indonesia punya potensi yang sangat besar sebagai tujuan investasi, karena pertumbuhan ekonomi Indonesia memiliki peluang yang stabil dalam periode 10 tahun terakhir.

Hal itu disampaikan Kapolri dalam International Business Forum di STI Auditorium, Capital Tower, Level 9, 168 Robinson Road – Singapura, Selasa (31/7/2018).

Acara dibuka dengan sambutan dari yang disampaikan oleh  Ann Yom Steel, Executive Director of AmCham dan dilanjutkan dengan sambutan Duta Besar Indonesia di Singapura  Ngurah Swajaya.

“Riset Pricewatehouse Copers yang memprediksikan Indonesia sebagai negara dengan GDP ke-5 di dunia pada 2030 dan ke-4 pada 2050,” kata Kapolri.
“Pemerintah Indonesia juga sangat mendukung investasi asing untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional antara lain dengan upaya pembangunan di infrastruktur,” ucap Kapolri seperti dikutip Mega Simarmata di akun Instagramnya.
“Situasi politik regional, nasional, dan lokal Indonesia yang sangat stabil, juga didukung dengan situasi Kamtibmas yang sangat kondusif menjadikan peluang 
investasi di Indonesia semakin baik,” tegas Kapolri.

Menurut  Kapolri, Indonesia merupakan negara teraman ke-9 di dunia berdasarkan riset The Gallup.  Peluang ini didukung pula dengan jumlah tenaga kerja yang besar dan wilayah yang luas di Indonesia.

“Pemerintah Indonesia juga sangat mendukung investasi asing untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional antara lain dengan upaya pembangunan di infrastruktur,”  tutur Kapolri.

“Situasi politik regional, nasional, dan lokal Indonesia yang sangat stabil, juga didukung dengan situasi Kamtibmas yang sangat kondusif menjadikan peluang 
investasi di Indonesia semakin baik,” tegas Kapolri.

“Polri yang mengemban tugas dan fungsi dalam pemeliharaan senantiasa mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif,” tandasnya. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *