Connect with us

Global

Jokowi dan Para Pemimpin Dunia Kutuk Bom Paskah di Sri Lanka

Published

on

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pemimpin dunia mengecam keras aksi serangkaian serangan bom di Sri Lanka yang menewaskan 207 orang dan melukai setidaknya 450 orang.

Melalui akun twitternya, Presiden Jokowi menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam kepada pemerintah Sri Lanka dan seluruh keluarga korban.

Indonesia mengecam keras serangan bom di beberapa tempat di Sri Lanka, hari ini.

Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada Pemerintah Sri Lanka dan seluruh keluarga korban. Semoga korban yang luka-luka dapat segera pulih. pic.twitter.com/3IESdtfTCc— Joko Widodo (@jokowi) 21 April 2019

Kecaman juga datang dari Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, dengan merujuk pada aksi penembakan di dua masjid di kota Christchurch Maret lalu yang menewaskan 50 orang.

“Selandia Baru mengutuk seluruh tindakan terorisme dan tekad kami itu semakin diperkuat dengan serangan di tanah air kami,’’ tandas Ardern.

‘’Selandia Baru menolak semua bentuk ekstremisme dan berdiri bersama kebebasan beragama dan hak-hak beribadah secara aman,” katanya.

Perdana Menteri Inggris Theresa May melalui Twitter menyatakan, “kita harus berdiri bersama, guna memastikan tidak ada seorang pun yang mempraktikkan keyakinan mereka dalam ketakutan.’’

Presiden Amerika Donald Trump juga menyampaikan rasa dukanya kepada pemerintah dan seluruh keluarga korban atas serangkaian serangan di Sri Lanka. Trump menegaskan, “Amerika siap membantu.’’

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *