Connect with us

Kabar

Inilah 9 Asupan yang Bikin Anda Awet Muda

Published

on

Kacang-kacangan salah satu yang bisa membuat anda awet muda—foto istimewa

Ada banyak obat anti penuaan di pasaran, namun yang paling aman dan lebih baik adalah zat anti penuaan yang berasal dari makanan sehari-hari. Berikut ini adalah sembilan makanan yang memiliki nutrisi khusus untuk membantu melawan peradangan  juga membuat Anda awet muda, sebagaimana dilansir Newsmaxhealth.

Teh hijau–foto istimewa

• Teh Hijau — Menurut sebuah penelitian di Jepang, orang yang minum lebih dari tiga cangkir teh hijau setiap hari, akan  berumur panjang karena hijau dan putih, mengandung sejumlah EGCG , antioksidan kuat terkait dengan rendahnya risiko penyakit jantung , penyakit alzheimer , dan berbagai jenis kanker. Katekin yang merupakan senyawa antioksidan yang ditemukan dalam teh hijau , juga dapat melindungi penuaan mata dari glaukoma.
 
• Ikan– Ikan berlemak , seperti salmon , tuna , dan mackerel , mengandung banyak omega – 3 asam lemak yang melawan banyak penyakit penuaan , termasuk penyakit jantung . The American Heart Association merekomendasikan dua porsi seminggu.
 
• Kacang –Mengkonsumsi segenggam kacang, apa pun jenis kacangnya,  setiap hari —1-2 ons — mengandung sejumlah liberal dari  asam lemak omega – 3  yang melawan peradangan. Sebuah studi menemukan,   mereka yang makan kacang-kacangan setiap hari mengalami serangan jantung 60 persen lebih sedikit dibandingkan yang jarang makan kacang.  Kacang-kacangan juga membantu produksi elastin dan kolagen , senyawa yang menjaga kulit tampak muda.

Coklat–foto istimewa

• Chocolate— Studi menunjukkan bahwa cokelat meningkatkan fungsi otak dan menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa sejumlah kecil cokelat setiap hari dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke hingga hampir 40 persen. Kebanyakan ahli merekomendasikan  mengkonsumsi 1 sampai 1,5 ons cokelat hitam.
 
• Kopi —Kaya antioksidan. Sebuah penelitian menemukan bahwa 3-5 cangkir sehari menurunkan risiko demensia sebesar 65 persen . Studi-studi lain telah menemukan kopi menurunkan risiko berbagai penyakit penuaan , termasuk penyakit jantung , asam urat , kanker prostat , kanker usus , dan diabetes tipe 2 .
 
• Wine —Minum anggur dua gelas sehari  dapat melindungi terhadap banyak penyakit penuaan termasuk serangan jantung , alzheimer, diabetes, obesitas, kerusakan gigi, dan beberapa jenis kanker. Wine juga dapat melindungi kulit , mengurangi jumlah lesi kulit prakanker yang disebut actinic  keratosis.

Blue berry—foto istimewa

• Berry—  Raspberry, blueberry , dan berry lainnya mengandung antioksidan yang disebut anthocyanin yang memberikan  warna pada buah warna dan memperlambat proses penuaan. Semakin  gelap warna  berry, semakin tinggi jumlah antioksidan. Secangkir berry segar atau beku perhari, dapat  melawan  peradangan yang mengarah kepenuaan.

• Tomat — Likopen, antioksidan yang memberi warna cerah pada  tomat, menjaga kulit tampak muda dan juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Sebuah studi menemukan bahwa pria yang makan 10 porsi makanan berbasis tomat  dalam setiap minggunya, dapat mengurangi risiko kanker prostat sebesar 45 persen.

Brokoli–foto istimewa

• Brokoli — Brokoli sarat dengan vitamin dan mineral, termasuk kromium, yang memperlambat proses penuaan dan meningkatkan fungsi otak. Sulforaphane  yang ditemukan dalam brokoli dan sayuran jenis  crucifer  lainnya, mengurangi risiko serangan jantung dan stroke serta kanker . Sayuran jenis crucifer antara lain lobak, kembang kol, kubis, selada air, brokoli, bok choy, dan taoge.  Beberapa ahli merekomendasikan dua porsi sayuran  jenis crucifer setiap hari .***ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *