Connect with us

Entertainment

Indonesian Idol ke-9, Pasang Dewan Juri Baru

Published

on

Dewan juri Indonesian Idol 9: Judika, Armand Maulana, Maia, Bunga Citra Lestari, dan Ari Lasso.

SETELAH berhenti produksi sejak tahun 2014, RCTI bakal kembali menayangkan Indonesian Idol seri ke-9. Dini Putri sebagai Programming and Production Director RCTI menegaskan, kalaupun Indonesian Idol sempat vakum tiga tahun, itu bukan menandakan matinya minat penyelenggara (RCTI dan FremantleMedia) maupun animo masyarakat. Apalagi spirit talenta-talenta penyanyi usia 16-27 tahun yang bermimpi memperoleh kontrak rekaman, sangat tinggi.

Kebetulan saja, sebagai kontes tahunan pencarian bakat penyanyi pendatang baru di RCTI, nasib Indonesian Idol jadi bergilir dengan jadwal penayangan variasi singing contest serupa seperti X Factor, The Voice, dan Rising Star. Amerika Serikat pun pernah gagal menghadirkan American Idol, lantaran ada problem kesepakatan kerjasama dari pihak stasiun televisi yang hendak menayangkannya.

Andrew Cam selaku Senior Vice President, Content and Production of Fremantle Media Indonesia bersemangat menyanjung, Indonesian Idol menduduki posisi Lima Teratas bersama-sama Perancis, Jerman, Afrika Selatan dan Amerika Serikat untuk lama waktu penyelenggaraannya, di antara lebih dari 48 negara yang menayangkan Idol di seluruh dunia. “Idol adalah (wadah) pencarian bakat (penyanyi) yang sebenarnya, terbesar dan terbaik tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia dan telah diproduksi di lebih dari 48 negara di seluruh dunia,” terangnya.

Ada yang berbeda dalam hal komposisi dewan juri. Indonesian Idol ke-9 nanti mengusung lima nama penyanyi: Ari Lasso, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Judika, dan Maia. Menurut Dini Putri, line-up juri yang ada, saling melengkapi. “Jadi kalau memang yang satu berbicara teknis, sementara yang lain melihat performa panggung, dan juga ada yang bermodal pengalaman di dunia entertainment dalam memandang atau menilai setiap kontestan. Complementing each other. Juga kami melihat dari masa periode tayangnya yang berbeda, dulu dan sekarang, ataupun menghargai perubahan selera publik di era milenial. Jadi juga mencari juri-juri yang masih cocok pada tingkatan umur-umur pesertanya.”

Segi agresisivitasnya Indonesian Idol dalam penyelenggaraan kesembilan kalinya ini adalah membawa serta artis termasuk pemenang-pemenang Indonesian Idol seperti Delon, Ihsan, Regina dan Nowela di samping Astrid dan Bams berperan sebagai special agent untuk menjaring penyanyi-penyanyi talenta di setiap wilayah daerah 18 kota tempat audisi yakni Malang, Semarang, Purwokerto, Cirebon, Sukabumi, Kupang, Palembang, Padang, Manado, Makassar, Ambon dan Banjarmasin. Mereka berpersan sebagai special city audition selain kawasan-kawasan yang telah rutin seperti Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Penayangan siaran langsung “Indonesian Idol 9” di RCTI dijadwalkan berlangsung 18 Desember 2017, mulai pukul 21.00 WIB. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *