Connect with us

Entertainment

Indonesia Dance Company Kembali Hadir dengan Tema ”It’s Showtime”

Published

on

Untuk ketiga kalinya, Indonesia Dance Company (IDCO) menggelar sebuah pertunjukkan tarian ballet yang menggabungkan musik kontemporer dengan Indonesia bertajuk “It’s Showtime’.

Dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (26/7/2018) Claresta Alim selaku Executive Director dari IDCO menjelaskan bahwa pentingnya membawa misi kebudayaan dalam setiap pagelaran seni yang digelar menjadi salah komitmen untuk menumbuhkan rasa cinta generasi muda terhadap budaya asli Indonesia

“Tema besarnya adalah It’s Showtime, dimana para penari yang unjuk gigi ini mencampurkan banyak unsur tarian mulai dari klasik, kontemporer, hingga yang kami sebut tadi yaitu tradisional dengan mengangkat budaya Sumatera Barat sebagai konsep dasar yang dipilih,” tuturnya.

Berbeda dari pertunjukkan yang lalu dengan menampilkan alur pada cerita tarian ballet ini, pada pertunjukkan It’s Showtime dari babak satu ke yang lainnya tidak berkaitan satu sama lain.

Nantinya pertunjukkan yang rencanya akan berdurasi selama satu jam tersebut akan terdiri dari dua babak, dimana babak pertama diisi oleh tarian dari variasi ballet sedangkan pada babak kedua lebih kepada tarian enerjik dengan mengangkat unsur kontemporer yang bercampur dengan tradisional.

“Tarian ballet yang memukau seperti Giselle, harlequinade, swan lake, nutcracker serta le corsaire akan membuka babak awal. Sedangkan tarian yang dikolaborasikan dengan jazz, hip hop dan musik tradisional akan mewarnai babak kedua dari pagelaran tari ini,” sambung Claresta.

Rencananya Indonesia Dance Company akan menggelar konser tarian mereka yang bertajuk It’s Showtime ini pada 29 hingga 30 September 2018 mendatang. Tiket sendiri dihargai oleh penyelenggara dengan harga Rp150 ribu-Rp200 ribu

“Dalam pertunjukan ini semua orang adalah peran utama, karena kami percaya semua orang memegang peranan penting untuk hidup mereka masing-masing untuk memberikan karya terbaiknya. Maka hal itulah yang ingin disampaikan dari serangkaian acara It’s Showtime,” pungkas Claresta.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *