Connect with us

Sport

Ikuti SEABA 2017, Timnas Basket Bawa 12 Pemain

Published

on

Timnas Bola Basket Indonesia akan turun di Kejuaraan Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) 2017.

TIM Nasional (Timnas) Bola Basket Indonesia memastikan akan membawa pemain ke Kejuaraan Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) 2017 yang digelar pada 12-18 Mei 2017 di Quezon, Manila, Filipina.

Hal itu disampaikan langsung pelatih Timas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati. “Para pemain yang berangkat ke sana yaitu Mario Wuysang, Andakara Prastawa, Hardianus, Abraham Damar Grahita, Diftha Pratama, Sandy Febiansyakh, Arki Wisnu, Christano Ronaldo Sitepu, Adhi Pratama, Kevin Yonas, Jamarr Johnson dan Ponsianus Nyoman Indrawan,” papar Wahyu di Jakarta.

Pelatih yang akrab disapa Cacing ini melanjutkan, tim akan berkumpul di Batam untuk menjalani latihan pada 8-9 Mei 2017, atau dimulai sehari setelah jadwal final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017. Kemudian baru berangkat ke Filipina.

Cacing sendiri menargetkan anak-anak asuhnya bisa meraih peringkat dua besar di kompetisi tersebut. Setelah mengikuti Kejuaraan SEABA, timnas direncanakan berangkat ke Houston, Amerika Serikat.

“Tanggal belum pasti karena kami masih menunggu Surat Keputusan dari Satlak Prima. Nantinya ada 12 pemain yang berangkat. Nama-namanya bisa saja tidak sama dengan yang berangkat ke SEABA,” tutur dia.

Adapun dalam Kejuaraan SEABA 2017, Indonesia akan bersaing dengan enam negara ASEAN lainnya yaitu Filipina, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Pertandingan dilaksanakan setiap hari, di mana semua negara peserta saling menghadapi satu sama lain. Berdasarkan jadwal Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Indonesia akan terus bertanding sejak 12-18 Mei 2017, kecuali Selasa (16/5).

Juara SEABA ini nantinya berhak mengikuti Kejuaraan FIBA Asia di Lebanon pada 10-20 Agustus 2017. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *