Connect with us

Kabar

Ikasa Galang Bantuan Bagi Korban Bencana Lombok

Published

on

Ikasa galang bantuan bagi korban bencana Lombok–istimewa

Ikatan Keluarga Sasak (IKASA) Bali menggalang donasi bagi korban bencana gempa Lombok. Aksi ini dilakukan pada Rabu (8/8/2018). IKASA sendiri merupakan wadah bagi warga asal Lombok yang berdomisili di Bali.

Bergerak dengan kelompok-kelompok kecil Ikasa menyiapkan kotak donasi dan menghimpun bantuan dana dari pengguna jalan di sekitar kota Denpasar dan Kuta. Dalam waktu kurang dari dua jam mereka berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 10 juta. Gerakan IKASA sendiri bersinergi dengan komunitas lain di Bali dalam wadah Solidaritas Bali Bagi Gempa Lombok.

Ketua IKASA Bali Anas Nasrun mengatakan aksi penggalangan bantuan ini tergerak oleh rasa solidaritas terhadap korban. Sekaligus bagian dari upaya mempererat kekeluargaan dengan komunitas lain di Bali. “IKASA bergerak bersama dengan saudara-saudara lain di Bali untuk mengulurkan tangan bagi korban bencana,” kata Anas.

Hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan melalui Posko Soladaritas untuk korban Gempa Lombok yang sudah dibuka di Kubu Kopi Denpasar, dan  digunakan untuk pengadaan barang kebutuhan pengungsi sesuai dengan kebutuhan. Anas menambahkan apa yang sudah dilakukan mungkin tidak sepenuhnya dapat menjawab kebutuhan korban. Paling tidak korban bencana tidak merasa sendiri dalam menghadapi bencana.

“Paling penting di sini adalah solidaritas antar sesama, mungkin jumlahnya tidak seberapa tapi paling penting adalah semangat persaudaraan yang kita sematkan dalam tiap aksi kemanusiaan,” pungkas Anas.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *