Connect with us

Sport

Horeee!!! Bulu Tangkis Beregu Sumbang Emas Pertama Indonesia

Published

on

Tim para bulu tangkis beregu berhasil menyumbang medali emas pertama bagi Indonesia di Asian Para Games 2018. Emas tersebut dipastikan setelah mengalahkan Malaysia di partai final, Minggu 7 Oktober.

Tim para bulu tangkis beregu Indonesia menang dengan skor 2-1 pada pertandingan di Istora Senaya, Jakarta. Kemenangan berhasil dipersembahkan dua tunggal putra Fredy Setiawan dan Dheva Anrimusthi.

Fredy dan Dheva mempersembahkan kemenangan di partai pertama dan terakhir. Meski pada partai kedua ganda putra Hary Susanto/Hafizh Briliansyah takluk oleh pasangan Malaysia Leik Hou Cheah/Hairul Fozi Saaba.

Fredy meraih kemenangan dua game langsung dari Muhammad Norhilmie Zainudin dengan skor 21-6 dan 21-12. Membuat Indonesia berhasil membuka keunggulan 1-0 dari Malaysia di awal pertandingan.

Sayang, kemenangan Indonesia terhambat usai pasangan Hary/Hafizh secara mengejutkan dikalahkan wakil Malaysia. Mereka bahkan takluk dua game langsung dengan skor 10-21 dan 17-21 dari Cheah/Hairul.

Beruntung Indonesia masih memiliki Dheva yang menjadi salah satu andalan di tunggal putra. Meski baru kali ini memainkan pertandingan sejak babak pertama Sabtu lalu, Dheva mampu tampil apik dan menang 21-6 dan 21-12 dari Mohammad Faris Ahmad Azri.

Kemenangan ini membuat Indonesia memastikan diri merebut medali emas pertama Asian Para Games 2018 dari cabor bulu tangkis. Pengalungan medali dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Osman Sapta Odang, Menpora Imam Nahrawi, dan CdM Asian Para Games 2018 Arminsyah.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *