Connect with us

Fashion

‘Hijab30’, Tantangan untuk Memperluas Dukungan kepada Wanita Muslim di bulan Ramadhan

Published

on

 

 

ADA yang berbeda Ramadhan tahun ini bagi para wanita Muslim di seluruh dunia. Organisasi World Hijab Day telah memulai kampanye yang mendorong perempuan non-Muslim untuk merasakan selama sebulan  berhijab selama bulan suci Ramadhan.

https://twitter.com/Abdulbari493/status/1002283063970119681

Prempuan-perempuan non muslim  di seluruh dunia secara individu mengenakan jilbab, di bulan Ramadhan, untuk mengekspresikan solidaritas mereka dengan wanita Muslim yang menghadapi diskriminasi.

Tujuan dari kampanye ini adalah untuk membangun jembatan dan mematahkan stereotip. Organisasi World Hijab Day telah memulai kampanye yang mendorong non-Muslim untuk mengenakan  Hijab di bulan suci Ramadhan.

“Acara ini adalah bagi mereka yang ingin mengalami hijab selama lebih dari satu hari untuk lebih memahami apa yang wanita Muslim lakukan setiap hari,” kata Nazma Khan, presiden dan pendiri organisasi World Hijab Day.

Para peserta telah mengungkapkan pengalaman mereka kepada  organisasi. Grace yang berusia 11 tahun dan ibunya berkata, dia “merasa sangat kuat” tentang hal itu, dan berencana untuk mengenakan hijab selama  sebulan penuh.

 

Ibunya, Ellie, menambahkan bahwa mereka akan mengganti pakaian mereka ke pakaian yang tidak terlalu terbuka yang akan melengkapi jilbab mereka.

“Ramadhan adalah bulan penting dalam kalender Islam. Jadi apa waktu yang lebih baik untuk menunjukkan dukungan saya kepada para sister hijabi saya di seluruh dunia. Sebagai seorang Kristen, saya merasa penting bagi semua agama untuk mendukung satu sama lain dalam keyakinan mereka dan perjalanan spiritual mereka tanpa prasangka, ”kata peserta lain.

“Dalam Islam, saya menemukan kedamaian; kedamaian yang hilang selama bertahun-tahun. Dalam Islam, saya menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri, ”kata Brittney, seorang Muslim Convert, AS.

“Saya bangga berpartisipasi dalam tantangan # Hijab30. Saya merasa itu membantu menyebarkan kesadaran, toleransi, dan dukungan untuk saudara-saudara #Muslim kami. “- Siobhan Welch, Kemetic Orthodox, Arkansas, USA.

“Pengalaman memakai jilbab telah membuka mata saya. Karena saya tidak terbiasa mengenakan jilbab dalam kehidupan sehari-hari saya, saya tidak menyadari tingkat pelecehan sosial yang dihadapi para wanita ini. ”- kata Pamela Zafred, Brasil, non-Muslim.

 

 

Perjuangan untuk wanita Muslim untuk mengikuti tradisi Islam Hijab di dunia barat telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Negara Eropa, satu per satu berkumpul untuk membatasi wanita Muslim mengenakan Hijab di ruang publik; hijab menurut mereka adalah simbol agama yang mengancam masyarakat mereka yang sekuler. Setelah Perancis, negara-negara seperti Denmark, Jerman, dan Swedia telah menempatkan larangan resmi pada jilbab.

Tantangan ‘Hijab30’ mendapatkan momentum di seluruh dunia. Para non-Muslim yang berpartisipasi dalam tantangan tersebut bertujuan untuk membuat masyarakat mereka lebih menerima dan toleran terhadap wanita Muslim, yang akan menggagalkan Islamophobia.

 

https://twitter.com/BajanMiner/status/1002550766001905664

 

Beberapa bulan yang lalu, ‘Menghukum seorang Muslim’ – gerakan kebencian terhadap Muslim dimulai di Inggris. Gerakan itu menyebarkan pamflet kepada orang-orang, mendorong mereka untuk menyerang Muslim dan menjanjikan hadiah bagi mereka yang menarik jilbab dari wanita Muslim, karena menyakiti mereka dan melemparkan asam pada mereka.

Tantangan ‘Hijab30’ mendapatkan momentum di seluruh dunia. Para non-Muslim yang berpartisipasi dalam tantangan tersebut bertujuan untuk membuat masyarakat mereka lebih menerima dan toleran terhadap wanita Muslim, yang akan menggagalkan Islamophobia.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *