Connect with us

Kabar

Gelar Tari Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah

Published

on

KEMENTERIAN Dalam Negeri kembali menyelenggarakan Nusantara Expo dan Forum Tahun 2017. Event ini bertajuk “Kreativitas Membangun Bangsa Yang Mandiri & Unggul“ yang dihelat tanggal 18–22 Oktober 2017 di Halaman Depan Teater Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Kegiatan ini merupakan program berkelanjutan dari tahun 2014–2015-2016, untuk menjadikan Nusantara Expo & Forum sebagai kalender kegiatan tahunan. Nusantara Expo & Forum 2017 diikuti oleh peserta dari unsur Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota, termasuk BUMN, Swasta Nasional, UMKM, Masyarakat Adat, akademisi serta unsur–unsur masyarakat.

Kegiatan  diisi dengan pameran, panggung merah putih (Gelar Seni Budaya Nusantara), pasar rakyat dan kuliner nusantara, senam nusantara, carnaval budaya dan Marching Band, dialog ekonomi, dialog generasi muda dan  Business Matching.

Gelar Tari Nusantara dengan jumlah 170 tarian merupakan salah satu upaya Kementerian Dalam Negeri sebagai poros jalannya pemerintahan untuk menggugah sekaligus mendorong generasi kini untuk memahami dan meyakini bahwa Indonesia itu adalah kita.

 

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *