Connect with us

Entertainment

Gasing Tengkorak, Kejutan Jose Pornomo dari Horor Minang

Published

on

SUTRADARA  Jose Poernomo, seakan punya ikatan emosional saat menggarap film Gasing Tengkorak. Film itu memang  diangkat dari kisah mistis di tanah Minang, tempat Jose pernah tinggal lama dan mendengar tentang kisah mistis tersebut.

Permainan tradisional dari tanah Minang ini bukan permainan sembarangan. Jika di Jawa ada permainan Jailangkung, maka di Minang ada permainan gasing yang terkenal. Bukan sembarang gasing, tentunya karena ia  terbuat dari tengkorak manusia, yang  dipercaya bisa menjadi perantara untuk mengirimkan teluh pada seseorang. Kematian, menjadi ujung cerita dari aksi yang memanfaatkan gasing tengkorak ini.

Meski tampil seorang diri dalam sepanjang film produksi Dee Company dan MD Pictures ini, Nikita Willy yang berperan sebagai Veronica, mampu menarik emosi penonton dengan karakternya yang kuat. Bahkan kemampuan akting Niki,  sapaan akrab Nikita, mendapat pujian dari Jose Poernomo.

“Pemain film horor biasanya sedih, senang, takut. Dan takutnya tidak  bisa cuma satu level. Saya sangat puas dengan kemampuan bermain (Nikita), menunjukkan kualitas Nikita yang punya kemampuan akting mendalam,” kata Jose baru-baru ini.

Dalam film ini, Veronica diceritakan mengalami kejadian menakutkan saat sedang menikmati libur panjang dari kesibukannya sebagai seorang diva. Lewat serangkaian kejadian, nyawa Veronica terancam karena ada seseorang yang memainkan gasing tengkorak dan menginginkan kematiannya.

Kisah menegangkan yang membuat jantung penonton berdebar seolah tenang sejenak saat dimanjakan dengan keindahan alam yang disisipkan dalam beberapa adegan. Akhir cerita film ini juga ternyata di luar dugaan, sama sekali jauh dari bayangan. Di film ini, Nikita main sendiri. Lawan mainnya, Randy Khrisna hanya beberapa kali nongol.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *