Connect with us

Entertainment

Film ‘Silariang’ Raih Film Bioskop Terbaik di LSF Award 2017

Published

on

Hans de Kraker menerima penghargaan atas nama film Silariang.

LEMBAGA Sensor Film (LSF) Republik Indonesia menggelar acara penghargaan ‘Anugerah LSF 2017’ di Balai Kartini, Jakarta Selatan, belum lama ini. Pada gelaran tersebut, ‘Silariang’ memenangkan kategori film bioskop.

‘Silariang’ mengalahkan empat film lainnya yang masuk dalam nominasi tersebut. Keempatnya, yakni ‘Turah’, ‘Kartini’, ‘Rudy Habibie’, dan ‘Nyai Ahmad Dahlan’.

Malam itu Rere selaku sutradara ‘Silariang’ tak dapat hadir. Ia diwakili oleh Hans de Kraker. Hans sendiri mengaku melakukan videocall untuk memberi tahu Rere perihal kemenangan filmnya. Menurut Hans, Rere sangat senang mengetahui filmnya meraih Anugerah LSF 2017.

“Sudah (beri tahu Rere). Saya bikin videocall, terus saya kasih lihat (penghargaan). (Rere) senang sekali karena ini pengakuan untuk film Makassar dan itu juga ada Kartini dan Rudy Habibie (dalam kategori yang sama). Sudah pasti dia senang,” tutur Hans ketika ditemui saat acara rampung digelar.

‘Silariang’ berkisah tentang sepasang kekasih dari suku Bugis yang memilih untuk kawin lari, setelah tidak direstui oleh orangtua karena perbedaan kasta antara keduanya. Bisma Karisma, salah satu mantan personel SM*SH, dipercaya menjadi pemeran utama film tersebut dan ditemani oleh Andania Suri. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *