Connect with us

Entertainment

Film ‘Say I Love You’ Angkat Kisah Nyata Inspiratif

Published

on

Setelah sukses membuat film Mimpi Ananda Raih Semesta (Mars), Multi Buana Kreasindo (MBK) kembali membuat film yang menghibur juga bernilai pendidikan bagi generasi muda. Judul film itu adalah Say, I Love You yang menawarkan pesan yang sama seperti produksi sebelumnya.

Sahrul Gibran selaku produser Say, I Love You, menyatakan bahwa film ini masih mengambil sekolah sebagai latar ceritanya. Hanya saja, cerita yang diangkat terinpirasi dari peristiwa asli.

“Kali ini lebih ke cerita anak muda. Begitu juga dramamya, love storynya lebih romantis. Dan pastinya inspired by true event,” ucap Sahrul saat ditemui, baru-baru ini.

Sahrul menambahkan bahwa peristiwa yang benar terjadi itu diambil dari Sekolah Selamat Pagi Indonesia. Sekolah itu diisi oleh anak-anak tak mampu yang mengajarkan kewirausahaan dan lulusannya cukup sukses.

“Cerita-cerita inspiratif dari sekolah ini sudah banyak didengar masyarakat. Makanya semuanya kita ambil untuk film Say, I Love You ini,” tuturnya.

Sementara itu, Endik Koeswoyo selaku penulis skenario mengatakan bahwa film ini dibuat dengan proses yang cukup panjang. Ia harus melakukan riset kurang lebih empat tahun.

“Perjuangannya cukup panjang, dari riset karakter, penentuan cerita, pencarian pemain hingga penentuan tim produksi,” kata Endik di tempat terpisah.

Film ini akan dirilis MBK pada tahun 2019. Say, I Love You akan diisi oleh para pemain muda di antaranya Dinda Hauw, Teuku Ryzki, Alvaro Maldini, Rachel Amanda, Ashilla Zahrantiara, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, Yosi Kristanto.

Bintang senior, seperti Verdi Solaiman, Teuku Rifku Wikana, Olga Lydia, MeriA Febriani, Butet Kertaradjasa dan Fuad Idris juga akan tampil di film ini. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *