Connect with us

Entertainment

Festival Film Jerman di 6 Kota

Published

on

Festival Film Jerman alias German Cinema kembali digelar di Indonesia dengan menghadirkan 9 film, termasuk 2 film anak-anak. Dua film anak tersebut yakni “The Legend of Tim Thaler or The Boy Who Sold His Laughter” karya Andreas Dresen dan “Queen of Niendorf” karya Joya Thorne.

“Pada dasarnya, German Cinema itu untuk edisi-edisi yang terdahulu merupakan festival film bagi audiens dewasa. Jadi, kontennya untuk penonton 18 tahun ke atas. Namun, mulai 2 tahun lalu terdapat 1 film anak dan tahun ini ada 2 film anak,” terang Asisten Bagian Acara Budaya Goethe Institut Dinyah Latuconsina.

Penayangan film anak, lanjutnya, lebih merupakan kesempatan bagi orang-orang yang belajar Bahasa Jerman untuk menonton film Jerman pertama mereka di festival ini. Pasalnya, film anak biasanya memiliki dialog yang lebih mudah dipahami.

German Cinema 2018 akan dibuka oleh film bergenre thriller ‘In The Fade’ yang dibintangi Diane Kruger, aktris papan atas Hollywood. ‘In the Fade’ atau dalam bahasa Jerman ‘Aus Dem Nichts’ karya sutradara Fatih Akin.

Festival ini tidak hanya digelar di Jakarta tapi juga di lima kota besar lainnya yaitu Denpasar, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Surabaya. German Cinema 2018 berlangsung pada 4-21 Oktober 2018. (pik)

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *