Connect with us

IT & Internet

Facebook akan memulai sumber berita unggulan, setelah penggunanya memberitahukannya bagaimana memberi peringkat sumber berita

Published

on

 

FACEBOOK  kini tengah  melakukan hal yang sangat tidak biasa: Ini akan mulai dengan menyatakan bahwa beberapa sumber berita yang Anda lihat di umpan Facebook Anda, lebih baik daripada yang lain, dan bertindak sesuai dengan hal itu.

Tapi Facebook menjadi dirinya, ini kemungkinan berjalan dengan cara yang paling mudah: Ini akan bergantung pada pengguna – bukan orang super pintar yang bekerja di Facebook – untuk mengetahui sumber mana yang lebih baik.

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memprioritaskan “berita yang dapat dipercaya, informatif, dan lokal,” di dalam jaringan, dan menunjukkan bahwa akan ada lebih banyak pengumuman yang akan datang.

Yang dia jelaskan hari ini akan memprioritaskan sumber berita apa yang muncul di Facebook News Feed Anda, dan akan memberi penghargaan pada orang-orang yang menurut Facebook “dipercaya secara luas,” berdasarkan jajak pendapat pengguna, sehingga bisa “membangun rasa kesamaan.”

Ini adalah pengingat bahwa meskipun ada pengumuman Facebook minggu lalu bahwa pihaknya akan mendistribusikan lebih sedikit berita kepada penggunanya, namun masih akan menyebarkan banyak berita, mengingat kekuatan dan bobotnya yang sangat besar.

Facebook juga menggunakan berita hari ini untuk memperbaiki peluncuran minggu lalu: Zuckerberg mengatakan bahwa perubahan yang diumumkan sebelumnya akan mengurangi jumlah berita yang orang lihat dalam umpan mereka menjadi 4 persen, turun dari 5 persen.

Tapi apa yang paling menonjol  tentang pengumuman hari ini adalah bahwa Facebook tetap berkeras untuk mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada dalam posisi untuk membuat penilaian tentang hal-hal yang ditunjukkannya pada dua miliar pengguna – orang lain perlu melakukannya.

“Pertanyaan keras yang telah kami hadapi adalah bagaimana memutuskan sumber berita yang dipercaya secara luas di dunia dengan begitu banyak pembagian,” tulis Zuckerberg dalam sebuah posting blog hari ini.

Tapi untuk menjadi jelas, ini bukan karena orang-orang yang bekerja di Facebook, yang membangun drone berinternet sendiri, tidak cukup pintar untuk mengetahui perbedaan antara New York Times dan Denver Guardian, yang sebenarnya tidak ada. . Mereka tidak ingin melakukannya, kata Zuckerberg. “Kita bisa mencoba membuat keputusan itu sendiri, tapi itu bukan sesuatu yang nyaman bagi kita.”

Jadi, ada: “Sebagai bagian dari survei kualitas berkelanjutan kami, sekarang kami akan bertanya kepada orang-orang apakah mereka sudah familiar dengan sumber berita dan, jika demikian, apakah mereka mempercayai sumber itu? Idenya adalah bahwa beberapa organisasi berita hanya dipercaya oleh pembaca atau pengamat mereka, dan yang lainnya dipercaya secara luas di seluruh masyarakat bahkan oleh mereka yang tidak mengikutinya secara langsung. (Kami menghilangkan dari sampel mereka yang tidak terbiasa dengan sumbernya, jadi hasilnya adalah rasio dari mereka yang mempercayai sumber tersebut kepada mereka yang mengenalnya.) ”

Kedengarannya … oke? Terutama jika Anda suka membaca sumber berita yang mapan.

Tidak begitu bagus jika Anda ingin memperluas diet berita Anda melebihi itu. Dan tidak begitu bagusnya jika Anda adalah penerbit baru yang mencoba membuat jalan di alam semesta media yang didominasi oleh dua perusahaan digital raksasa.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *