Connect with us

Kuliner

Dimsum Festival Menyemarakan Chinese New Year

Published

on

MENYAMBUT tahun baru Cina yang akan jatuh di tanggal 16 Februari 2018 mendatang, Holiday Inn Express Jakarta International Expo kembali menyajikan hidangan dimsum untuk memeriahkan perayaan ini.

Dimsum kali ini disajikan spesial karena para tamu dapat menyantap dimsum sepuasnya (all you can eat buffet) dengan harga yang sangat terjangkau dan sudah termasuk dengan free flow Chinese Oolong Tea.

Dimsum Festival dapat dinikmati di Great Room, lantai dasar Holiday Inn Express Jakarta International Expo mulai dari tanggal 15 Februari – 28 Februari 2018 mendatang, menu spesial Tahun Baru Cina ini disajikan mulai dari pukul dua belas siang hingga tiga sore.

Dimsum adalah berbagai penganan kecil (snack) yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, China, tepatnya dari kota Guandong/Kwangtung. Dimsum biasanya disajikan di dalam kukusan rotan kecil untuk menjaga kualitas makanan agar tetap hangat. Dimsum biasanya dikonsumsi sebagai menu makan pagi hingga brunch.

Dibagi atas 4 jenis atau kategori yaitu dimsum kukus, Ceker, acar, dan aneka masakan Dimsum goreng dan dimsum manis. Makanan kecil ini biasa dinikmati bersama acara minum teh yang dikenal dengan“yamcha”.

Menu dimsum yang disajikan di Great Room – Holiday Inn Express Jakarta International Expo ini terdiri atas 11 jenis dimsum yang paling digemari oleh orang Indonesia seperti siomay ayam, siomay udang, hakao, fankao, pangsit udang mayonnaise, kuotie, ekado, ceker ayam, bapao ayam, bapao kacang merah, serta pangsit wonton.

Semua menu ini dapat disantap sepuasnya dengan harga Rp. 108.000,nett dan sudah termasuk yamcha yaitu dengan free flow Chinese oolong tea.

“Kami harapkan Dimsum Festival dapat menyemarakan acara tahunan Chinese New Year. Mengingat Chinese New Year menjadi sebuah acara ritual tahunan dimana para keluarga berkumpul, menyantap hidangan bersama,” ujar Bernardo Palm selaku Head Chef dari Holiday Inn Express Jakarta International Expo. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *