Connect with us

Kabar

Citilink Terima Penghargaan BNN pada Hari Anti Narkoba Internasional 2018

Published

on

Citilink Terima Penghargaan BNN pada Hari Anti Narkoba Internasional 2018, Kamis (12/7/2018)–istimewa

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia menjadi satu-satunya maskapai Indonesia yang menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) atas peran serta dalam program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) untuk menciptakan dunia penerbangan tanpa narkoba. Penghargaan ini diberikan dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 di Lido, Bogor, Kamis.

“Penghargaan yang diterima Citilink Indonesia ini merupakan sebuah kehormatan mengingat Citilink Indonesia adalah maskapai Indonesia yang bekerjasama erat dengan BNN untuk memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo setelah menerima penghargaan di Lido Bogor, Kamis (12/7).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menko Polkuham RI, Jend TNI (Purn) Wiranto mewakili Presiden Republik Indonesia didampingi oleh Kepala BNN, Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko kepada Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di sela-sela peringatan Hari Anti Narkotika Internasional.

Citilink Indonesia telah melakukan kerjasama strategis dengan BNN untuk terus mendukung program anti narkotika nasional di sektor penerbangan komersil. Juliandra juga menambahkan bahwa Citilink Indonesia sebagai maskapai nasional berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

Adapun jenis kerjasama dengan BNN yaitu sosialisasi bahaya narkoba tidak hanya kepada kepada semua pegawai Citilink tapi juga di kepada penumpangnya di setiap penerbangan. Selama ini Citilink Indonesia terus melakukan koordinasi yang erat dengan BNN terkait dengan peredaran Narkoba melalui jalur transportasi udara.

Selain itu, Citilink Indonesia juga melakukan kerjasama pemeriksaan urine secara acak kepada seluruh karyawannya baik yang bertugas di darat maupun udara. Kemudian, Citilink Indonesia dan BNN juga mengkampanyekan hidup sehat tanpa narkoba dengan menggelar ajang sepeda santai beberapa waktu lalu di Bandung pada bulan April 2018. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *