Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Citilink Luncurkan “Dining Experiences

Published

on

Jayakarta News – Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia secara resmi meluncurkan layanan “Dining Experiences”, yaitu layanan khusus dimana penumpang dapat memilih dan mengkreasikan set hidangan favorit yang akan dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan bahwa “Dining Experiences” merupakan salah satu bentuk komitmen Citilink Indonesia untuk terus melakukan pengembangan layanannya demi kenyamanan penumpang. “Dengan adanya layanan yang merupakan salah satu program ancillary revenue Citilink Indonesia ini, penumpang Citilink Indonesia akan mendapatkan pengalaman terbang mengesankan dengan layanan khusus di seluruh fase mulai dari pre-, in-, hingga post- flight,” katanya di Jakarta, Rabu (7/8).

Benny juga menjelaskan bahwa “Dining Experiences” memiliki konsep “Create Your Own Tray”, dimana sebelum terbang, penumpang dapat mengkreasikan sendiri hidangan yang akan dinikmati. Pilihan terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, minuman pelengkap seperti jus, serta kopi atau teh. Hidangan ini disajikan dengan coklat praline sebagai pemanis hidangan serta kartu ucapan langsung dari manajemen.

Selain mendapatkan set hidangan sesuai pilihan, penumpang yang memilih layanan Dining Experiences ini juga akan mendapatkan berbagai fasilitas tambahan lainnya, diantaranya adalah dapat menikmati lounge secara gratis, mendapatkan prioritas dalam boarding, mendapatkan mileage, dapat memilih tempat duduk favorit, mendapatkan asuransi Super Shield dan Flight Plus. Penumpang juga akan mendapatkan fasilitas airport assistance dimana penumpang akan didampingi secara personal oleh petugas dari mulai tiba di bandara asal hingga tiba di bandara tujuan.

Layanan Dining Experiences yang mulai bisa dipesan per 8 Agustus 2019 melalui website Citilink ini, saat ini disediakan terbatas untuk 5 (lima) penumpang di setiap penerbangan yang berasal dari Jakarta (Cengkareng), Surabaya dan Denpasar, serta khusus untuk penerbangan dengan durasi di atas 100 menit. Selain itu layanan ini dapat dipesan paling lambat 48 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui website dan mobile web.

“Dengan fasilitas yang ditawarkan, layanan ini sangat cocok bagi penumpang dengan waktu bepergian yang padat seperti perjalanan bisnis ataupun penumpang yang menginginkan layanan khusus pada penerbangan LCC,” tutup Benny.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink telah melayani lebih dari 250 frekuensi penerbangan harian dengan 80 rute ke 50 kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo, Ambon, Samarinda serta rute regional ke Dili, Penang, Kuala Lumpur, Phnom Penh dan Jeddah.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Di tahun 2017, Citilink meraih penghargaan Transportation Safety Management Award dari Kemenhub. Pada awal Februari 2018, Citilink Indonesia menerima akreditasi bintang empat dari badan pemeringkat industri aviasi dunia, Skytrax, dimana untuk kelas maskapai berbiaya murah (LCC), hal tersebut merupakan akreditasi tertinggi. Selain itu, Citilink Indonesia juga telah meraih pengakuan sebagai salah satu dari dua LCC terbaik di Asia berdasarkan penilaian Travellers Choice 2018 dari situs perjalanan tripadvisor.com pada April 2018, serta menyabet tiga penghargaan Revolusi Mental BUMN 2018. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation, Citilink Indonesia meraih penghargaan untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2011.

Pada tahun 2019, Citilink Indonesia meraih penghargaan 32nd ASENTA Awards of Excellence 2019 dari ASEAN Tourism Association untuk kategori Best ASEAN Airlines Program – Flexy Flight Program. Selain itu, Citilink Indonesia juga meraih penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) Award 2019 untuk kategori Airline – LCC yang telah diterima selama empat tahun berturut-turut sejak 2016.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink. (*/rr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *