Connect with us

Kabar

Cegah Radikalisme dan Terorisme, UBJ Gelar Seminar 4 Pilar Kebangsaan

Published

on

Rektor UBJ, Bambang Karsono.

 

UNIVERSITAS Bhayangkara Jaakarta Raya (UBJ), Rabu (13/12/2017) ini akan menggelar seminar bertajuk “Optimalisasi 4 Pilar Kebangsaan Dalam Rangka Mencegah Radikalisme dan Terorisme” dengan key note speech Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR akan menyampaikan materi berjudul “Wawasan Kebangsaan dalam mencegah Radikalisme dan Terorisme”. Seminar itu akan menampilkan tiga pemateri, yakni guru besar UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Azyumardi Azra, mantan Wakil Kepala BIN yang juag tokoh NU, KH Dr As’ad Said Ali dan Kepala Pusat Kajian Keamanan Nasional (Puskamnas) UBJ, Prof (Ris.) Hermawan Sulistyo, Ph.D, dan bertindak sebagai moderator Djuni Thamrin, Ph.D.

Rektor  UBJ Irjen Pol (Pur) Drs Bambang Karsono, SH, MM mengungkapkan, bahwa penguatan wawasan kebangsaan memerlukan peran seluruh komponen bangsa dan tidak terkecuali peran perguruan tinggi di Indonesia.  UBJ sebagai perguruan tinggi di Indonesia, juga memiliki tanggungjawab turut serta  dalam upaya penguatan wawasan kebangsaan. Untuk itu,  katanya, dalam rangka mencegah radikalisme dan terorisme, UBJ  menyelenggarakan seminar nasional ini  sebagai implementasi tridarma perguruan tinggi, selaras dengan visi dan misi UBJ.

Rektor UBJ menambahkan, penguatan wawasan kebangsaan merupakan strategi yang harus dilakukan dalam rangka mencegah paham radikalisme yang mengarah ke aksi terorisme.  Wawasan kebangsaan akan memperkuat jatidiri pancasila di tengah-tengah masyarakat sebagai modal sosial dan kultural mencegah paham radikalisme dan terorisme.***

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *