Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Boeing 737-800 NG Garuda Layani Jakarta – Silangit

Published

on

GARUDA Indonesia memutuskan untuk menghidupkan kembali rute penerbangan  Jakarta – Silangit PP dengan memilih Boeing 737-800 Next Geeneration (NG) untuk memberikan layanan bagi para pelanggannya.

Layanan Jakarta – Silangit sempat  berhenti beroperasi sekitar sebulan,  karena Garuda ingin mengoptimalisasikan pendapatan dan sinergi groupnya bersama Sriwijaya Air dan Citilink.

Penerbangan dengan menggunakan  Boeing 737-800  NG ini menyediakan jasa layanan untuk mengangkut  penumpang dengan 150-160 seat.

Pada rute yang sama,  Garuda sebelumnya memanfaatkan  pesawat Bombardier CRJ-100 yang berkapasitas di bawah 100 penumpang. Penerbangan ke Silangit telah dimulai pada Minggu (17/2/2019) dengan pesawat yang diawaki  captain Edward Hutabarat. Garuda selanjutnya akan terbang 4 kali dalam sepekannya ke Silangit, yakni Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Cuaca hari ini cerah dan semua berjalan lancar,” kata Edward sesaat setelah mendarat.

Executive General Manager Bandara Internasional Silangit, Moh Hendra Irawan mengungkapkan,  setelah dioperasikan perdana oleh Sriwijaya Air (Garuda Group), pesawat type yang sama Boeing 7377-800 NG akan melayani penumpang Garuda.

“Dengan bertambahnya penggunaan tipe pesawat B 737-800 NG yang beroperasi mudah-mudahan lebih memberi opsi kepada air line dalam melakukan rotasi diagram pesawat dengan harapan dapat meningkatkan pergerakan angkutan udara di Bandara Silangit, ” katanya.

Seiring dengan peningkatan kemampuan Bandara Silangit, kini makin  banyak maskapai  yang mengoperasikan tipe pesawat B 737-800 NG atau yang  sekelas dengannya, seperti 737-900 ER atau Airbus A 320.

Untuk membaguskan layanan, Bandara Silangit selain  meningkatkan  kapasitas landasan pacu (run way)  juga berencana untuk  memperluas terminal penumpang hingga mencapai 10.499 m2 dari yang semula  2.500 m2.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *