Connect with us

Kabar

Bamsoet: Ani Yudhoyono Turut Andil Sukseskan Pembangunan Indonesia

Published

on

Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono)–foto istimewa/instagrambamsoet

JAYAKARTA NEWS—  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan bela sungkawa dan duka cita sedalamnya atas wafatnya Ibu Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono), istri Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dirinya mendoakan, agar keluarga besar SBY diberikan ketabahan dan keikhlasan.

“DPR RI dan segenap rakyat Indonesia juga turut mendoakan almarhumah agar segala amal baiknya di dunia diterima di sisi Allah SWT. Sebagai pribadi maupun ibu negara, Ibu Ani Yudhoyono selalu lekat dengan kebaikan. Berbagai kiprahnya selama menjabat ibu negara turut menyukseskan pembangunan Indonesia, khususnya di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan,” ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (01/06/19). Demikian rilis yang diterima redaksi.

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai wanita yang tangguh, cerminan karakter wanita Indonesia. Lahir dari keluarga pejuang pasangan Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Hj. Sunarti Sri Hadiyah, menjadikan Ani Yudhoyono tak hanya tangguh secara mental kepribadian, tetapi juga kuat dalam nasionalisme mencintai Indonesia. 

“Sepak terjang Ibu Ani Yudhoyono selama menjalani kehidupan dari mulai kanak-kanak, remaja, hingga mendampingi Pak SBY saat menjadi prajurit sampai Presiden Republik Indonesia, sarat dengan pengalaman berharga yang bisa dijadikan pelajaran maupun teladan, khususnya bagi para wanita Indonesia,” tutur Bamsoet.

Sebagai orang tua, Ani Yudhoyono terbilang sukses dalam mendidik kedua puteranya. Terbukti saat ini, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono sukses sebagai politisi muda. Bukan hanya karena ketampanannya dan kharismanya, melainkan juga karena kecerdasan dan kewibawaannya.

“Tentu itu semua tak terlepas dari pendidikan dan penanaman nilai-nilai yang diberikan Ibu Ani Yudhoyono kepada mereka berdua. Sebagai seorang wanita, Ibu Ani Yudhoyono tidak hanya sukses menjadi istri dan ibu, melainkan juga telah menjadi panutan bagi masyarakat luas. Di Ramadhan yang mulia ini, mari senantiasa kita sisipkan doa, Insya Allah Ibu Ani bahagia di Surga-Nya,” pungkas Bamsoet. ***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *