Connect with us

Kuliner

Ayo Cobain Gulai Cue dan Ayam Bude di Warung Kaki Kulu, Cot Jeumpa

Published

on

Ilustrasi–Gulai cue —sumber foto : irfan.id

JAYAKARTA NEWS—Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama rombongan santap siang di Warung  Kaki Kulu, Cot Jeumpa, Aceh Besar, Rabu (6/3/2019). Usai menyantap makanan, Hasto langsung merekomendasikan kedai makan itu untuk dikunjungi.

Salah satu menu yang disukai Hasto adalah gulai cue. Makanan tersebut adalah kerang yang didapat dari perairan payau. Kemudian, Hasto juga sangat mengapresiasi kopi buatan kedai ini.

“Gulai cue itu juga ternyata bagian dari kegemaran Bung Karno. Untuk itu saya mengimbau seluruh masyarakat datang ke Aceh,” kata Hasto, sebagaimana rilis yang diterima redaksi.

Meski demikian, Hasto menilai hampir semua menu yang disajikan memiki cita rasa yang nikmat. Sekretaris TKN Jokowi – Ma’ruf ini menganggap kuliner Aceh memang memiliki daya tersendiri yang menjadi nilai tambah bagi nusantara.

Sumber foto: irfan.id

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama rombongan santap siang di Kedai Makan Kaki Kulu, Cot Jeumpa, Aceh Besar, Rabu (6/3/2019)–foto istimewa

“PDI-P memberikan apresiasi yang luar biasa untuk semua capaian wisata kuliner kita di bawah Pak Jokowi ternyata bergelora dengan baik, semakin dikenal dengan baik. Mari datang ke Aceh, kita nikmati kuliner nusantara dari Aceh yang khas,” kata Hasto.

Sementara itu, salah satu koki kedai, Ibu Vidi mengatakan, menu andalan di tempatnya adalah gulai cue dan ayam bude. Jika cue merupakan kerang, maka ayam bude adalah ayam kampung yang digoreng.

Vidi menambahkan, gulai cuenya menggunakan sejumlah rempah-rempah lokal, yang bumbu utama bawang putih dan bawang merah. Dia mengatakan bahan bakunya sangat mudah didapat di sekitar keduanya.

“Bahan bakunya, kalau kami di Aceh gampang. Kalau mungkin di Jawa sana susah,” kata Vidi.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *