Connect with us

Kabar

Anies-Sandi Prioritaskan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Published

on

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno bersama para murid.

PENINGKATAN pendidikan memang menjadi salah satu dari sekian banyak program kerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Untuk itu, Anies akan memprioritaskan peningkatan kualitas pendidikan agar semakin maju.

“Salah satu perioritas utama kita adalah peningkatan kualitas pendidikan, termasuk akses pendidikan untuk semua,” ujar Anies saat mengunjungi SDN Cawang 07 dan 08 pagi, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (18/10), bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Anies memaparkan, beberapa hal yang mesti ditingkatkan adalah angka partisipasi murni (APM) siswa sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA). APM tingkat SD saat ini sekitar 97 persen, SMP 87 persen dan SLTA 59 persen.

“Ini akan kita tingkatkan dan kita pastikan anak anak yang masuk SD kelas satu bisa sekolah sampai tuntas kelas 12,” tegasnya.

Untuk memastikan anak-anak bisa bersekolah, Anies menegaskan, KJP Plus akan akan segera direalisasikan agar pemanfaatannya bisa langsung dirasakan mereka. Termasuk, pembenahan infrastruktur juga dipastikan dilaksanakan bertahap. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *