Connect with us

Feature

Aktivitas Santai KH Ma’ruf Amin: Baca Koran dan Main dengan Cucu

Published

on

foto istimewa

Meski situasi politik menghangat jelang Pilpres, namun KH Ma’ruf Amin, Cawapres nomor urut 01, tidak tampak tegang. Justru sebaliknya ia tampak santai. Meski sibuk dengan berbagai kegiatan, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia itu tetap tidak meninggalkan rutinitasnya yakni bermain dengan cucu dan membaca koran setiap pagi.

Lihat saja saat menjelang debat perdana kemarin, Kamis (17/1). Ma’ruf justru tampak rileks menghadapi debat yang menegangkan itu. Pagi seperti biasanya ia menjalani rutinitasnya dengan membaca koran. Kira-kira hampir sekitar 20 menit.

Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin bermain dengan cucunya–foto istimewa

“Jelang debat, kegiatan saya biasa aja. Rutin baca koran pagi,” kata Kiai Ma’ruf di kediamannya. Aktivitas membaca koran, katanya, merupakan hal yang tak pernah dilewatkan. “Sesibuk apapun saya sempatkan membaca koran,” ucapnya sambil tersenyum.

Sesekali Kiai Ma’ruf berbicara dengan puterinya, Siti Haniatunnisa. Mereka membahas soal keluarga dan rencana perjalanan ke Tangerang besok. Sesekali mereka terlihat tertawa.

Kiai Ma’ruf juga terlihat bermain dengan cucu, Zaitunah yang masih berumur 2.5 tahun. Zaza panggilan akrab si kecil Zaitunah merupakan puteri dari Siti Haniatunnisa.

Jelang siang, penyanyi religi cantik asal Sidoarjo, Jawa Timur, Veve Zulfikar direncanakan akan sowan ke kediaman KH Ma’ruf Amin. “Veve mau sowan dan minta doa,” ujar Kiai Ma’ruf.***/ebn

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *